Pembinaan Prestasi Lebih Diprioritaskan


Pengurus KONI Batola periode 2022-2026 gelar konsolidasi, memantapkan program lima tahun kedepan.
(Foto: Humpro Batola)


BORNEOTREND.COM - Belum lagi dilantik sebagai pengurus, jajaran KONI Barito Kuala (Batola) periode 2022-2026 langsung bergerak. Mereka menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi, Minggu (15/01/2023) malam. 

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Rumah Makan BBC Marabahan ini dipimpin Ketua KONI Batola Terpilih, Nazhirni SE MM. 

Didampingi seluruh unsur pimpinannya dan bidang-bidang, Nazhirni menggelar pertemuan dalam rangka membahas rencana maupun program yang akan dikerjakan ke depan.

Di antara hal-hal yang dibicarakan mulai menyangkut pelantikan, penyusunan RKA, pemantapan program, serta tugas-tugas lainnya agar lebih berjalan maksimal, efektif, dan efisien dalam rangka meningkatkan prestasi di bidang olahraga. 

“Terkait rencana pelantikan ini sebenarnya tidak begitu prioritas karena yang lebih kita utamakan adalah bekerja. Karena itu dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan pertemuan dengan para cabor guna membahas rencana dalam meningkatkan prestasi olahraga masing-masing,” tutur Nazhirni. 

Pria yang juga menjabat Direktur Keuangan PDAM Batola ini merencanakan, dalam rangka pembinaan cabor, akan dilakukan pengklasifikasian cabor perorangan dan beregu selain juga dilakukan inventarisasi terhadap cabor yang memiliki fasilitas olahraga maupun belum. 

Kepada masing-masing cabor, Nazhirni menyatakan, di tahun-tahun pertama kepemimpinannya, akan dilakukan inventarisasi cabor-cabor beregu maupun perorangan termasuk memberi kesempatan bagi yang akan melatih atlet keluar atau dengan melengkapi fasilitas alat kelengkapan olah rangka seperti raket, bola, net, alat dayung dan lainnya. 

Sedangkan di tahun kedua dan ketiga pembinaan yang dilakukan dengan menciptakan atmosfer di kalangan atlet agar spirit olahraga benar-benar terbentuk dan dijiwai sehingga di tahun-tahun keempat para atlet sudah benar-benar handal. 

“Saya berharap program ini bisa diterapkan agar pada saat pertandingan yang diikuti benar-benar membawa prestasi yang mengharumkan nama daerah,” harap Nazhir. 

Terkait keberadaan pengurus, pria yang dua periode pernah menjabat Ketua KONI Batola ini, secara garis besar mengingatkan, harus merubah kerangka berpikir dengan lebih fokus, intensif, dan terukur. 

Semua bidang diminta bekerja sesuai tugas dan peran dengan saling tunjang dan tidak bekerja sendiri-sendiri (single fighter).

Sementara terhadap anggaran, Nazhirni menegaskan, kebutuhan sekretariat lebih dikurangi dengan menghindari acara-acara formalitas dan lebih banyak dialokasikan untuk cabor yang merupakan inti dari pembinaan prestasi. 

“Kita hanya melaksanakan kegiatan yang lebih substansi yang berhubungan langsung dengan pembinaan prestasi,” katanya.

Sumber: Humpro Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال