Momen HUT Kaltim, DPRD Optimis Kaltim Maju di Segala Sektor

 

RAMAI: DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna di momen HUT Provinsi Kaltim yang ke 66 tahun - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas'ud optimis Provinsi Kaltim kedepannya bisa maju di segala sektor.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan rapat paripurna (Rapur) DPRD Provinsi Kaltim dalam rangka HUT yang ke-66 provinsi Kaltim, Kamis (5/1/2023) lalu di gedung utama paripurna di Samarinda. Rapur dihadiri gubernur Kaltim, Kepala OPD provinsi Kaltim, para pimpinan perusahaan daerah dan pejabat lainnya.

"Kami optimis Kaltim bisa maju di segala sektor, baik dari sektor pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur," ujar Hasanuddin Mas'ud, Kamis (5/1/2023) di Samarinda.


Ia mengatakan sudah banyak prestasi yang sudah dicapai oleh Pemerintah Provinsi (pemprov) Katim, salah satunya Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Berdasarkan data IPM Kaltim tahun 2022 lalu mengalami peningkatan sebesar 77,44 atau meningkat 0,56 poin dibandingkan capaian tahun 2021 yang sebesar 76,88.

Lalu hal lainnya yang patut dibanggakan adalah angka pergerakan ekspor di Provinsi Kaltim termasuk yang tertinggi kedua di Indonesia setelah Provinsi Jawa Barat. Tentunya hal ini berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kaltim.

"Agar lebih baik lagi kita tengah membangun kerja sama yang kuat dan kolaboratif antara legislatif dengan eksekutif guna memajukan Kaltim ke depan," ungkapnya

Hal senada juga diisampaikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor bahwa di momen HUT Kaltim dirinya berharap pemprov Kaltim tetap optimis dan senantiasa kerja keras untuk kemajuan provinsi ini dii segala sektor.

"Untuk harapan kepada masyarakat kaltim agar tetap optimis, jaga perdamaian dan kerja keras, serta menjaga persatuan di tengah keberagaman," ingatnya.

Penulis: Agustina

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال