Tingkatkan Produksi Ikan, Bupati Kapuas Akan Bantu Mesin Pakan

TINJAU PABRIK PAKAN: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat dan jajaran melihat langsung pabrik pembuatan pakan di Desa Basarang – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT akan memberikan bantuan kepada 12 kelompok budi daya ikan air tawar berupa mesin pakan ikan yang lebih modern dan ramah lingkungan. 

Hal itu disampaikan Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik pembuatan pakan di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Kamis (5/1/2023).

Kedatangan Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam rangka peningkatan hasil budi daya ikan air tawar sebagai salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk meningkatkan pangan lokal.

Bupati Kapuas dua periode itu mengatakan, untuk meningkatkan produksi ikan air tawar yang berkualitas perlu asupan vitamin dan pakan yang cukup, maka itu dengan kondisi pabrik pakan yang masih mengandalkan mesin secara manual tentu kebutuhan pakan akan terkendala.

"Saya akan bantu mesin pakan yang canggih dan modern tidak lagi manual sehingga produksi pakan lebih banyak," ungkap suami Anggota Komisi III DPR RI, Ary Egahni Ben Bahat ini.

Bupati Ben Brahim menjelaskan, 12 kelompok tani budi daya ikan air tawar nanti diberikan mesin pembuat pakan dimana 2 kelompok 1 satu mesin sehingga produksi pakan bisa terpenuhi. 

Jadi kalau kebutuhan pakan terpenuhi, maka perluasan untuk kolam ikan akan bertambah, sehingga produksi ikan air tawar juga meningkat dan kebutuhan ekonomi keluarga terpenuhi sehingga masyarakat menjadi sejahtera.

"Saya berharap ketahanan pangan lokal bisa terpenuhi dan hasil panen budidaya ikan air tawar sampai ke Palangka Raya, Gunung Mas dan Sampit bahkan Banjarmasin,” pungkas Bupati.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال