Kelurahan Selat Hulu Bagikan Doorprize Dalam Kegiatan Posyandu Balita

BERIKAN DOORPRIZE: Lurah Selat Hulu, Samugi memberikan doorprize kepada salah seorang warga yang membawa anak balitanya ke Posyandu – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Kelurahan Selat Hulu bersama puskesmas setempat memberikan pelayanan kesehatan untuk balita pada kegiatan Pusat Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita di Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Selasa (10/1/2023).

Lurah Selat Hulu, Samugi menjelaskan, kegiatan posyandu balita ini rutin dilaksanakan setiap bulan pasca Covid-19.

"Posyandu balita rutin dilaksanakan setiap bulan. Namun, pada masa pandemi posyandu dilakukan secara door to door tetapi bulan kemarin sudah mulai offline," kata Lurah Samugi.

Samugi menjelaskan, para balita ditimbang, diukur tinggi badan, diberikan makanan tambahan serta pemberian imunisasi dan vitamin di bulan-bulan tertentu pada kegiatan posyandu.

“Kami berhasil melakukan inovasi menarik minat warga datang ke Posyandu dengan menyediakan dan memberikan sejumlah Doorprize pada warga yang membawa anaknya ke Posyandu," tambahnya.

Menurutnya, posyandu sangat penting karena merupakan pelayanan kesehatan langsung ke masyarakat untuk mengetahui keadaan gizi balita khususnya di Kelurahan Selat Hulu.

"Posyandu membuat gizi balita terpantau dengan baik secara periodik.  Kami dibantu Puskesmas untuk pengecekan dan pendataannya terkait kondisi balita yang ada di wilayah kelurahan Selat Hulu baik yang bergizi baik ataupun bergizi buruk," tuturnya.

Samugi berharap kegiatan pelayanan kesehatan ini posyandu ke depannya memiliki anggaran khusus sehingga pemberian makanan tambahan bisa ditingkatkan agar jumlahnya lebih sempurna.

"Saya mengajak warga agar membawa buah hatinya ke posyandu sebab posyandu sangat penting untuk mengetahui tumbuh kembang anak. Posyandu juga penting karena untuk update setiap bulan perkembangan anak, dan setiap bulan rutin ikut posyandu," pungkas Lurah Samugi.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال