Bazar UKMM Ramaikan Acara FFD di Terminal Paringin

PRODUK UMKM: Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi memperlihatkan produk khas Kabupaten Balangan yang dijual di Bazar UMKM acara Family Fun Day (FFD) – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Acara Family Fun Day (FFD) yang digelar di Terminal Paringin, Minggu (29/1/2023) meriah dengan diadakannya Bazar UMKM oleh Dekranasda Balangan.

Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan, banyak produk-produk khas Kabupaten Balangan yang dijual di Bazar UMKM.

“Entah itu berupa olahan makanan, pakaian dan aksesoris. Itu semua dihasilkan oleh perajin-perajin di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Hj Sri memperbolehkan siapapun khususnya masyarakat Kabupaten Balangan untuk berjualan di acara Family Fun Day, dengan syarat melapor ke panitia pelaksana. “Dan semua itu digratiskan,” katanya.

Pada kesempatan ini, Hj Sri mendukung penuh pelaku UMKM Balangan untuk terus menghasilkan olahan-olahan yang menjadikan nilai jual.

“Terus berkarya, yang mana karyanya itu menjadikan nilai jual dan menjadi nilai tambah perekonomian untuk pelaku UMKM Balangan,” sebutnya.

Ketua Dekranasda Balangan ini berharap ke depannya pelaku UMKM Balangan lebih banyak lagi menjual produk mereka di acara Family Fun Day setiap minggunya.

“Sehingga hal itu dapat menarik pengunjung, tidak hanya masyarakat Balangan saja tetapi kemungkinan ada masyarakat di luar Balangan yang melihat dan tertarik untuk berbelanja hasil UMKM khas Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال