Tingkatan Keandalan, PLN Inpeksi Jaringan sepanjang 611 Kilometer di Barsel

 

SIMBOLIS: PLN menggelar Apel Bhakti Karya PDKB bersama Pemkab Barsel - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM- Komitmen amankan pasokan listrik natal dan tahun baru 2023 (Nataru) didaerah, PLN menggelar Apel Bhakti Karya Pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). 

Pada kegiatan yang digelar, Selasa (6/12/2022) di halaman Kantor Bupati Barito Selatan (Barsel). PLN melakukan inspeksi peralatan dan pemeliharaan jaringan distribusi Tegangan Menengah 20 KV sepanjang 611,9 Kilometer Sirkuit (KMS) di Barsel dengan Tanpa Padam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barsel Eddy Purwanto yang memimpin kegiatan apel mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergi pembangunan dalam upaya PLN memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dirinya juga mengapresiasi atas gerak cepat PLN dengan Tim PDKB nya dalam upaya memperkuat Keandalan Jaringan Distribusi dan asset lainnya menyambut Nataru serta memilih Kabupaten Barsel sebagai pusat pelaksanaan kegiatan Bhakti Karya PDKB dari tanggal 5 – 9  Desember 2022. 

“Kami ucapkan selamat datang kepada Tim PLN, kami sangat bangga dan terhormat atas kehadiran Tim PLN di Kabupaten Barsel, harapannya PLN semakin siap dan sigap dalam memberi pelayanan,” ujar Edy saat membacakan sambutan Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana.


“Kabupaten Barsel siap bersinergi dan berkolaborasi dengan PT. PLN (Persero) UID Kalselteng untuk menyukseskan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Senior Manager Bidang Distribusi PLN UID Kalselteng Erwin menjelaskan, bahwa Pekerjaan ini dilakukan tanpa padam karena melibatkan pasukan PDKB, sehingga masyarakat tidak akan merasakan pemadaman akibat kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini PLN menerjunkan 57 personil PDKB dan 71 Personil Petugas Pelayanan Teknik dengan 152 target titik eksekusi pemeliharaan, serta melaksanakan perbaikan dan penggantian peralatan yang berpotensi menyebabkan gangguan atau padam. Untuk mempermudah mobilisasi siapkan 7 unit armada kendaraan operasional roda 4 dan 9 unit roda 2.

“Kegiatan ini efeknya sangat besar untuk meningkatkan keandalan suplai listrik kepada masyarakat, juga memberikan benefit tersendiri bagi PLN, karena seluruh TIM PDKB dapat bekerja dengan sentuh langsung sehingga tidak ada pemadaman yang dirasakan masyarakat,“ bebernya.

Dirinya juga menjelaskan, prioritas pengamanan dilakukan untuk tempat ibadah seperti gereja, tempat pelayanan publik, serta kantor pemerintahan yang terkait dengan pelayanan publik.

"Selain itu untuk mempercepat penanganan gangguan kelistrikan, saya juga menghimbau Pelanggan untuk proaktif melapor kepada PLN apabila terjadi gangguan kelistrikan atau menemukan adanya potensi gangguan jaringan listrik dengan cara melapor melalui aplikasi PLN Mobile," tukasnya.

Sumber: PLN UID Kalselteng

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال