Mulai Januari 2023 Gerindra Bakal Kebut Dongkrak Elektabilitas Prabowo

ELEKTABILITAS PRABOWO: Partai Gerindra saat ini tengah menyiapkan strategi khusus untuk mendongkrak elektabilitas Prabowo Subianto - Foto Net.

BORNEOTREND.COM - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Partai Gerindra saat ini tengah menyiapkan strategi khusus untuk mendongkrak elektabilitas Prabowo Subianto.

Sebab, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, elektabilitas Prabowo di bulan September hingga November 2022, anjlok. Menurut data dari Charta Politika November 2022 lalu, elektabilitas Prabowo turun 2,4 persen. 

"Kami sudah siapkan beberapa program? yang tentunya kami harapkan bisa mendongkrak elektabilitas Pak Prabowo agar bisa lebih baik dibandingkan saat ini," ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022). 


"Kami mulai program itu awal Januari 2023," tutur dia lagi. 

Ia juga sempat menyebut soal kemungkinan Partai Gerindra kembali rujuk dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memenangkan Pemilu 2024. Namun, menurut Dasco, Gerindra siap berkoalisi dengan parpol mana pun asal capres yang diusung adalah Prabowo. 

"Kalau kami (Gerindra) di rapimnas sudah jelas dan pasti, bahwa capres dari Partai Gerindra adalah Prabowo Subianto. Kami tidak menutup kemungkinan bagi partai-partai untuk bergabung dengan koalisi yang sudah kami bentuk dengan PKB," tutur dia. 

Ia pun menyebut, sejauh ini masih melakukan penjajakan terhadap beberapa partai. Menurutnya, bila ada partai lain yang mengajak bergabung, Dasco membalikan pernyataan tersebut. 

"Ya, sekarang kami balik saja, kenapa gak ikut bergabung bersama kami. Kalau kami sudah pasti, bahwa amanat rapimnas capres dari Gerindra adalah Pak Prabowo," katanya lagi. 

Sumber : idntimes.com

 
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال