Syamsudin Noor dan Muhammad Rizkan Diajukan Jadi Bacalon Wakil Bupati Balangan

MAKAN BERSAMA: Bupati Balangan H Abdul Hadi, Muhammad Rizkan dan Syamsudin Noor makan bersama dalam suatu pertemuan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Partai koalisi pengusung Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan H Abdul Hadi dan H Supiani mulai merekomendasikan sejumlah nama pengganti jabatan Wakil Bupati Balangan yang kosong sepeninggal almarhum H Supiani yang meninggal dunia bulan Agustus 2022 lalu.

Ada dua nama tokoh muda yang disebut layak untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Balangan mendampingi Bupati H Abdul Hadi.

Mereka adalah Syamsudin Noor dari Partai Demokrat Balangan dan Muhammad Rizkan dari Partai Nasdem Balangan.

"Kami Partai Nasdem telah mengusulkan nama Muhammad Rizkan sebagai bakal calon Wakil Bupati PAW," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai NasDem Balangan, Hary Khairil Hadi, Sabtu (17/12/2023).

Hary mengharapkan, tiga dari empat partai pengusung lainnya segera menyusul menyetorkan nama bakal calon (bacalon) Wakil Bupati Balangan agar kekosongan jabatan bisa segera terisi.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Balangan, Saiful Arif SE menilai, kedua figur yang diajukan tersebut memiliki pamahaman terkait visi, misi dan rencana program kerja pasangan H Abdul Hadi dan almarhum H Supiani.

“Nama-nama tersebut pantas mendapatkan rekomendasi dari Demokrat atas dasar perjuangan dan memahami visi misi HAS, juga dari awal selalu berada di garis depan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi menyatakan, akan menunggu usulan dari partai pengusung untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Balangan.

"Kita menyambut baik usulan dua nama Wabup dari Nasdem dan Demokrat," ujarnya.

Karena secara regulasi hanya dua nama yang diusulkan, maka Bupati berharap PPP dan PDIP juga memberikan usulan nama atau menyepakati usulan dari Nasdem dan Demokrat.

"Siapapun nanti yang diputuskan oleh partai pengusung, saya siap menerima dan mendukung," tegas Abdul Hadi.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال