Sarjana Tampung Aspirasi Warga Panyipatan

RESES: Kegiatan reses atau serap aspirasi anggota DPRD Tala, Sarjana dihadiri puluhan warga dari perwakilan dusun dan desa di Kecamatan Panyipatan – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dareh (DPRD) Tanah Laut (Tala) dari Fraksi Golkar, Sarjana menggelar reses atau serap aspirasi di Desa Sukaramah, Kecamatan Panyipatan, Kamis (01/12/2022) sore.

Reses ini sedikitnya dihadiri puluhan warga dari perwakilan dusun dan desa di Kecamatan Panyipatan.

Dalam reses tersebut masyarakat menyampaikan aspirasi meraka terkait keinginan perbaikan jalan pertanian, maupun jalan lintas kabupaten. 

Warga mengakui kondisi sebagian jalan lainnya sudah cukup bagus, mengingat cukup banyak jalan lintas kabupaten yang sudah diperbaiki melalui dana pokir anggota DPRD Tala Dapil 3 Sarjana. 

Anggota DPRD Tala, Sarjana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sukaramah karena bisa hadir pada kegiatan reses. Dia menginginkan pembangunan di desa bisa lebih baik.

“Tadi saya sampaikan terkait jalan Kabupaten di Desa Sukaramah sudah ada pengaspalan dengan nilai Rp 662.872.000 yang merupakan anggaran APBD tahun 2022,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, meski rehabilitasi jalan ini panjangnya baru ratusan meter. Namun di tahun 2023 di Desa Sukaramah akan dikerjakan oleh pihak Dinas PUPRP Tala.

“Khususnya jalan yang rusak di Desa Sukaramah diperbaiki semua,” tandasnya.

Politikus Partai Golkar ini juga berjanji akan terus mengawal dan memperjuangkan laporan masyarakat, terkait jalan usaha tani. Karena masyarakat di Desa tersebut merupakan petani sentra holtikultura penghasil jagung.

“Keluhan jalan usaha tani akan kami kawal, supaya hasil petani bisa berkembang,” tambahnya.

Sarjana melanjutkan, dalam setiap hari penghasil Holtikultura petani Desa Sukaramah lebih 10 mobil pickup, di jual ke berbagai daerah hingga luar Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaramah, Siti Khoiriyah mewakili masyarakat merasa bersyukur karena sebelumnya selama dua tahun tidak ada pembangunan. Namun tahun 2022 ini sudah dibuktikan adanya pembangunan pengaspalan jalan Kabupaten melalui anggaran APBD. Selain itu ada perbaikan jalan arah pemakaman dan jalan pemukiman di RT 2 dan RT 3.

Kades perempuan itu juga mengatakan, masyarakat menginkan agar jalan Kabupaten di Desa Sukaramah bisa terealisasikan semua diaspal sampai tuntas.

“Termasuk adanya perbaikan jalan pemukiman dan jalan usaha tani,” ungkapnya.

Ia menyebut, mayoritas masyarakat Desa Sukaramah merupakan petani, kalau jalannya semua bagus otomatis akan mempermudah mengangkut hasil panen.

“Memang sebagian jalan ke arah pertanian sudah ada yang bagus, tapi itu belum semuanya. Seperti di RT 10 jalan usaha tani rusak parah mereka terus mengadukan ke pihak Desa,” ujarnya.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال