PWNU Kalsel Akan Sertifikasi Aset

SERAHKAN SERTIFIKAT: Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Banjarmasin Ahmad Yanuari menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) gedung milik PWNU Kalsel di Jalan Hasanuddin HM – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan untuk melakukan sertifikasi seluruh aset tanah.

Upaya ini dilakukan menyusul diserahkannya Sertifikat Hak Milik (SHM) gedung milik PWNU Kalsel yang terletak di Jalan Hasanuddin HM Banjarmasin oleh Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Banjarmasin Ahmad Yanuari kepada Ketua PWNU Kalsel Dr KH Abdul Hasib Salim didampingi Sekretaris Wilayah Berry Nahdian Furqan dan Ketua tim Aset PWNU Kalsel Nasrullah AR.

"Masih banyak aset milik PWNU Kalsel di Banjarmasin yang nantinya akan disertifikasi, yang semuanya sudah sudah dilakukan inventarisasi dan cek di lapangan.. Selanjutnya nanti, kita akan sertifikasi juga aset yang ada di Km 12 di Gambut, yang sekarang berdiri Universitas Nahdlatul Ulama Kalsel," kata Ketua Tim Aset PWNU Kalsel, Nasrullah AR,

Terkait diserahkannya SHM gedung PWNU di Jl Hasanudin HM, Nasrullah mengatakan, penyerahan sertifikat tersebut menjadi kabar gembira bagi seluruh warga Nahdliyin. 

"Selain memiliki nilai sejarah yang dulunya tempat ini sebagai pusat kegiatan NU, lembaga dan banom-nya di Kalsel, tentunya ini menjadi starting point/titik awal untuk PWNU Kalsel membangun pusat perkantoran dan membangun pusat bisnis yang ada di jantung Kota Banjarmasin," katanya.

Sementara itu, Ketua PWNU Kalsel Abdul Hasib Salim menambahkan, penyerahan SHM tersebut tentunya memberikan kepastian hukum terkait aset milik PWNU Kalsel di Jl Hasanuddin HM, setelah lama terbengkalai dan diperjuangkan kembali selama bertahun-tahun oleh kader dan pengurus PWNU Kalsel. 

Menurutnya, lokasi bangunan ini cukup strategis karena berada di tengah kota dan akan dibangunkan gedung baru PWNU Kalsel yang akan menunjang aktivis dakwah.

"Kita bersyukur pada hari ini, kita menerima secara resmi SHM aset NU di Jl Hasanuddin HM, untuk selanjutnya nanti kita rencanakan pembangunan gedung Nahdlatul Ulama yang menjadi kebanggaan NU di Kalsel," sebutnya.

Dia mengharapkan, dukungan dan doa restu warga dan kader Nahdlatul Ulama di seluruh wilayah Kalsel, ihwal pembangunan gedung baru NU, yang akan mendukung aktivitas organisasi dan dakwah PWNU Kalsel, demi pembinaan Ummat.

"Dengan demikian, kita akan berkoordinasi juga dengan PBNU mengenai rencana pembangunan gedung PWNU Kalsel yang representatif di Bumi Lambung Mangkurat nantinya," tutupnya. 

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال