Di Momen Nataru, Permintaan Jasa Ekspedisi Naik Hingga 100 Persen

 

WAWANCARA: Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Bisnis jasa ekspedisi kembali bergeliat di momen akhir tahun. 

Hal ini terlihat dari naiknya volume pengiriman barang yang dilakukan masyarakat dan pelaku usaha melalui jasa ekspedisi selama 1 bulan terakhir, khususnya dari Surabaya ke Banjarmasin.

Ekspedisi Lintas Jawa Group misalnya, mengklaim ada terjadi kenaikan pengiriman barang hingga 100 persen selama 1 bulan terakhir dari Surabaya ke Banjarmasin.

“Kita yang biasanya hanya mengangkut barang dengan 1 – 2 truk seharinya, kini sudah menjadi 2 – 3 truk. Memang ada kenaikan permintaan pengiriman barang dari masyarakat dan pelaku usaha, khususnya di momen natal dan tahun baru,” ungkap Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir, Sabtu (24/12/2022) lalu.

Ada pun untuk jenis barang yang diangkut dari Surabaya ke Banjarmasin masih didominasi oleh jenis konveksi. Sedangkan untuk Banjarmasin ke Surabaya masih tetap sama, yaitu jenis kayu dan rongsok.

“Kalau untuk konveksi karena memang biasanya di momen natal dan tahun baru ini kebutuhan masyarakat akan baju baru dan sekolah sangat tinggi,” tambahnya.

Walau mengalami kenaikan, namun 2 hari terakhir diakuinya pengiriman barang tersendat akibat kembali tingginya gelombang laut Jawa.

“Kita berharap gelombang laut Jawa bisa segera reda, karena cukup banyak truk kita yang tertunda untuk berangkat dari Surabaya ke Banjarmasin. Ini tentunya akan sangat mempengaruhi ketepatan waktu kita untuk melakukan pengiriman barang ke pelanggan,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال