Koalisi Gerindra-PKB Diklaim Tak Bakal Bubar, Partai Lain Ingin Gabung, Syaratnya Ini

TETAP SOLID: Koalisi Gerindra dan PKB tetap solid untuk Pilpres 2024 - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade, menegaskan, bahwa koalisi Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilpres 2024 tidak akan bubar. 

Menurutnya, koalisi masih solid meski pasangan calon presiden dan wakil presiden belum diumumkan. 


"Enggak lah, enggak ada koalisi bubar. Koalisi Indonesia Raya solid, solid, solid," kata Andre ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022). 


Ia mengklaim, komunikasi masih berjalan baik antara kedua partai. Hanya saja, kata dia, kedua pimpinan partai masih mencari momentum yang baik untuk duduk bersama bahas pencapresan. 

"Koalisi kebangkitan Indonesia Raya sangat solid, komunikasi terus berjalan dengan baik ya, hanya memang kita lagi menunggu momentum yang pas, pak Prabowo dan Gus Muhaimin untuk duduk bareng menentukan pasangan capres dan cawapres yang akan disetujui bersama," tuturnya. 

Di lain sisi, Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat ini menegaskan, koalisi juga masih membuka pintu jika ada partai politik lain bergabung. Namun, syaratnya tetap Prabowo sebagai capres. 

"Syarat koalisi Gerindra satu, kita membuka diri kepada semua partai untuk bergabung dalam koalisi partai Gerindra. Syaratnya satu capresnya Prabowo Subianto," pungkasnya.

Sumber : suara.com

 
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال