Gelar Rakorda, PKM Batola Sediakan Mentor Bagi Mahasiswa Baru Asal Batola

 

SIMBOLIS: Kegiatan Rakorda PKM Batola sukses digelar di UMB - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Ketua Perkumpulan Keluarga Mahasiswa (PKM) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Faisal Akbar mengingatkan pentingnya mahasiswa baru terdaftar di organisasi PKM.

Hal itu disampaikannya disela kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sarasehan Mahasiswa Baru Batola yang digelar oleh PKM Kabupaten Batola bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Sabtu (10/12/2022) lalu di Aula UMB Banjarmasin.

“Kenapa terdaftar di PKM Kabupaten Batola penting, salah satunya karena mahasiswa baru yang terdaftar akan disediakan mentor yang akan membimbing mereka,” tegas Ical Santri sapaan akrab Faisal Akbar.


Nantinya mereka yang terdaftar, akan dibagi kelompok dan setiap kelompok akan kami berikan satu mentor yang akan membimbing mahasiswa baru.

“Ini merupakan komitmen kami agar perkaderan tidak hanya sampai pada kegiatan ini, tapi ini merupakan program berkelanjutan yang terus berjalan" ucapnya.

Selain itu dalam kesempatan ini dirinya juga menekankan pentingnya koordinasi, pendampingan, inovasi dan pengawasan dan pembinaan oleh semua pihak terkait dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Daerah.  Pendampingan pembangunan SDM, bukan hanya pada kuantitas pendamping tetapi dari kualitasnya. 

"Mentor harus mampu memberikan motivasi kepada mahasiswa agar lebih berdaya untuk menggali potensi diri dan memanfaatkan teknologi digitalisasi," tambahnya.

Dirinya juga menyatakan, ujung tombak kesuksesan pembangunan SDM adalah Mentor dan Mahasiswa itu sendiri. Dia meminta setiap program melibatkan kemitraan.

"Saya juga berharap dapat bersinergi dan semua organisasi, seperti dalam kegiatan kali ini, kami sangat apresiasi dengan BEM UMB mau bermitra dengan tangan yang sangat terbuka," jelasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan Rakorda Sarasehan Mahasiswa Baru Batola tersebut juga hadir sejumlah narasumber, diantaranya Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporbudpar) Batola Sabirin yang diwakili oleh Kabid Pemuda Arie Deny, Anggota DPRD Provinsi Kalsel Zulfa Asma Vikra dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Bang Dhin.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال