Kejutan, di Hari Terakhir Hasnur Daftar Bakal Calon DPD RI Dapil Kalsel

 

POLITISI MUDA: Anggota DPR RI Dapil Kalsel Hasnuriadi Sulaiman - Foto Nett


BORNEOTREND.COM- Pertarungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalsel pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 cukup memberikan kejutan di hari terakhir pendaftarannya.

Terbaru Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalsel dari Partai Golkar Hasnuriadi Sulaiman, pada Pemilu 2024 ini berubah haluan dengan melakukan pendaftaran menjadi bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel.

Pendaftarannya sebagai bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel ini dibuktikan kedatangan perwakilan dari Hasnuriadi Sulaiman, yakni Rudy Hariadi dan Khalikin Noor beserta tim yang menyerahkan bukti dukungan masyarakat sebanyak 2.038 dukungan melalui Aplikasi SILON, Kamis (29/12/2022) lalu ke Kantor KPU Provinsi Kalsel.


FOTO BERSAMA: KPU dan Bawaslu Kalsel saat foto bersama dengan perwakilan bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel Hasnuriadi Sulaiman - Foto Dok  

Ketua KPU Kalsel Sarmuji mengatakan, sampai dengan jam 00.00 WITA pada tanggal 29 Desember 2022, Hasnuriadi Sulaiman merupakan salah satu dari bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel yang mampu menyerahkan dukungan dengan menguploadnya ke Aplikasi SILON.

“Setelah ini dalam waktu dekat kita akan segera melakukan verifikasi administrasi hingga faktual untuk memastikan dukungan tersebut benar-benar ada,” ujarnya.


Sekedar diketahui, Hasnuriadi Sulaiman merupakan Anggota DPR RI Periode 2019 - 2024 dari Fraksi Golkar Dapil Kalsel 2. Pada Pemilu 2019 lalu putera dari Alm H Abdussamad Sulaiman HB ini memperoleh total 128.127 suara yang membawanya masuk ke senayan dan duduk sebagai Anggota DPR RI.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال