Pendaftaran Resmi Ditutup, 13 Orang Daftar Jadi Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel

 

KONFRENSI PERS: Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji (tengah) - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel resmi melakukan penutupan pendaftaran bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Dapil Kalsel, Kamis (29/12/2022) lalu pukul 23.59 WITA.

Dalam pendaftaran yang dimulai pada tanggal 6 Desember 2022 – 29 Desember 2022 itu, ada sebanyak 13 orang yang melakukan pendaftaran sebagai bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel.

Ada pun 13 orang tersebut yaitu Gusti Farid Hasan Aman, Habib Hamid Abdullah, Habib Zakaria Bahasyim, Muhammad Yamin, Habib Abdurrahman Bahasyim, Mohammad Sofwat Hadi, Habib Zeid Asegaf, Sayid Umar Al-Idrus Antung Fatmawati, Hasnuriadi Sulaiman, Nanik Hayati, Muhammad Hidayatollah dan Ali Fahmi.

“Dari 13 orang ini 10 diantaranya melakukan penyerahan dukungan masyarakat full melalui online melalui Aplikasi SILON. Kemudian 3 diantaranya yaitu Nanik Hayati, Muhammad Hidayatollah dan Ali Fahmi melakukannya dengan cara kombinasi, yaitu online dan offline,” ungkap Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji, Jumat (30/12/2022).


Bagi mereka yang melakukan penyerahan dukungan masyarakat melalui cara kombinasi, KPU Provinsi Kalsel memberikan perpanjangan waktu hingga 1 Januari 2023 sampai pukul 23.59 WITA untuk mengupload semua datanya ke Aplikasi SILON yang disediakan.

“Kita berharap ketiga Paslon ini bisa segera melakukannya sebelum tenggang waktu yang ditetapkan,” harapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel Muhammad Hidayatollah mengaku siap memenuhi kekurangan penguploadan dukungan masyarakat kepada dirinya melalui Aplikasi SILON.

“Setelah pulang dari sini tim kami akan bergerak lagi untuk memenuhi kekurangannya. Kami optimis bisa melakukannya sebelum tanggal yang ditetapkan oleh KPU Kalsel,” bebernya.

Dirinya pun berterimakasih atas kesempatan yang masih diberikan KPU Provinsi Kalsel agar dirinya bisa maju sebagai Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel mewakili anak muda.

“Saya disini mungkin adalah yang paling muda diantara calon lainnya, yaitu berumur kurang lebih 24 tahun. Semangat muda ini lah tentunya yang ingin saya bawa untuk bisa berkontribusi secara lebih luas melalui politik dengan menjadi Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال