Wah, Jurnalis TV Ini Maju Jadi Bakal Calon DPD RI Dapil Kalsel

 

WAWANCARA: Jurnalis TV senior Nanik Hayati - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Pertarungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalsel semakin menarik dengan hadirnya banyak calon dari beragam latar belakang profesi.

Terbaru jurnalis TV senior Nanik Hayati memastikan diri untuk menjadi bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel dengan melakukan pendaftaran dan penyerahan dukungan masyarakat secara langsung, Kamis (29/12/2022) lalu ke Kantor KPU Provinsi Kalsel.

“Melalui pendaftaran ini saya ingin mewakili kaum perempuan hadir dan mampu memberikan kontribusinya dalam dunia politik, khususnya dilingkup DPD RI,” tegasnya.


Dirinya pun berjanji jika dinyatakan lolos sebagai calon dan memenangi pertarungan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, maka dirinya akan konsen dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan kebijakan yang dapat menguntungkan kaum perempuan dalam berbagai bidang.

“Saat ini belum banyak kaum perempuan yang berhasil masuk ke ranah politik, sehingga perjuangan pada hak-hak maupun kebijakan yang terkait perempuan masih belum optimal. Nah saya ingin menambah daftar perempuan yang berhasil masuk ke politik, agar perjuangan kami kedepannya dapat lebih optimal,” tambahnya.

Selain itu dengan pengalaman belasan tahun sebagai jurnalis yang dimiliknya, dirinya pun merasa memiliki modal yang cukup baik dari sisi jaringan maupun wawasan untuk mengemban amanah sebagai Anggota DPD RI Dapil Kalsel jika nantinya dipercaya oleh masyarakat.

“Saya optimis lah dapat bertarung dengan optimal di Pemilu 2024 mendatang. Mohon doa dan dukungannya,” timpalnya lagi.

Kemudian terkait dukungan masyarakat yang belum terupload semuanya ke Aplikasi SILON, dirinya pun memastikan akan segera memenuhinya sebelum berakhirnya masa perbaikan yang disyaratkan oleh KPU, yaitu pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang.

“Setelah dari KPU ini tim kami akan ngebut lagi melengkapinya. Kami optimis lah bisa melengkapinya sebelum waktu yang telah ditetapkan,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال