Jika 2 Syarat Ini Terpenuhi, Habib Banua Isyaratkan Maju di Pilgub 2024

WAWANCARA: Anggota DPD RI Kalsel Habib Banua - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Habib Abdurrahman Bahasyim mengaku siap maju di Pilgub 2024 mendatang.

Keyakinan ini disampaikannya saat dirinya menerima aspirasi perwakilan warga Kabupaten Banjar terkait masalah pembelian tanah oleh Pemerintah Daerah untuk jalan alternatif menuju kubah Datu Kelampayan, Selasa (6/12/2022) di Kantor Perwakilan DPD RI Kalsel di Banjarmasin.

"Kalau di tanya siap, ya kita siap maju di Pilgub Kalsel 2024," tegasnya.


Namun tentunya kesiapan ini menurut Habib Banua sapaan akrabnya, tentunya jika dirinya diberikan kemudahan jalan oleh Allah SWT untuk mendapatkan perahu Partai Politik (Parpol) pengusung dan dukungan dari masyarakat.

"Kalau keduanya ini nanti diberikan kemudahan jalan oleh Allah SWT, baik itu ada Parpol pengusung dan masyarakat banyak yang memberikan dukungan, tentunya kita siap mengemban amanah ini," tambahnya lagi.

Jika nantinya takdir memberikannya jalan untuk maju di Pilgub 2024 dan menang, dirinya pun menjanjikan akan betul-betul bekerja untuk masyarakat dan membuat berbagai program yang pro rakyat.

"Kita tentunya tidak ingin mengkhianati amanah masyarakat. Makanya kita akan bekerja sebaik mungkin nantinya dan membuat berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat Banua," timpalnya.

Sebelumnya, Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Fahrani di media sosialnya memposting foto Sultan Khairul Saleh dan Habib Banua dengan tambahan status "Calon gubernur 2024.... pas hajakah,".

Terkait postingan tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel ini mengatakan wajar jika dirinya mewacanakan duet Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2024, yaitu Sultan Khairul Saleh dan Habib Banua. Salah satunya karena keduanya memiliki kompetensi yang mumpuni, sudah populer dan memiliki basis massa yang jelas.

"Sultan Khairul Saleh misalnya, beliau adalah birokrat yang sukses dan mantan Bupati Banjar yang daerahnya merupakan pemilih terbesar se-Kalsel. Bahkan hari ini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Kalau kita bicara kompetensi dan rekam jejak sudah tidak perlu diragukan lagi," beber Fahrani.

Lalu Habib Banua adalah Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dengan peraih suara terbanyak di Kalsel pada Pemilu Tahun 2019 lalu.

"Habib Banua ini bisa mewakili masyarakat Kalsel yang religius. Bahkan secara basis massa Habib Banua memilikinya secara merata diseluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalsel," tutur Fahrani.

Bahkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar tersebut optimis jika pasangan ini dapat diusung oleh Partainya masing-masing dan koalisi partai lain, maka potensi menang sangatlah besar di Pemilu Tahun 2024 mendatang.

"Itu karena keduanya adalah paket komplit yang pantas memimpin Kalsel. Untuk bisa menjawab tantangan zaman hari ini, pemimpin seperti keduanya sangat diperlukan. Karena punya rekam jejak bagus, kompetensinya mumpuni dan banyak koneksi di tingkat nasional," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال