Jelang Perayaan Tahun Baru, Kapolres Barsel Turun Langsung Pimpin Kesiapan Pengamanan dan Rekayasa Lalin

ARAHKAN ANGGOTA: Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK mengarahkan anggota untuk melakukan antisipasi pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas pada malam pergantian Tahun Baru 2023 – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Perayaan Tahun Baru 2023 tinggal beberapa hari lagi. Namun, Polres Barito Selatan (Barsel) sudah melakukan antisipasi untuk mengamankan acara tahunan tersebut.

Hal ini terlihat ketika Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK turun langsung ke lapangan untuk memimpin kesiapan pengamanan dan rekayasa lalu lintas (lalin) di seputaran Taman Iring Witu Buntok, Selasa (27/12/2022) sore.

Di lokasi, Kapolres mengintruksikan kepada para Kasatker yang mendampingi agar betul-betul memantapkan strategi pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman.

"Kesiapan ini harus jauh-jauh hari dilakukan untuk mematangkan kesiapan dalam mengamankan perayaan malam puncak Tahun Baru 2023 guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, persiapan pengamanan ini sangat diperlukan guna mengantisipasi berbagai macam potensi yang kemungkinan bisa terjadi, mulai dari kepadatan massa berlebih, penumpukan kendaraan yang akan menuju ataupun keluar lokasi acara hingga tindakan kriminal.

"Mudah-mudah dengan kesiapan pengamanan yang matang, acara puncak malam tahun baru dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tandasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال