Jalankan Program Subsidi Tepat Full Cycle QR Code, Pertamina Minta Dukungan Pemko Banjarmasin

 

SIMBOLIS: Pertamina bersama Anggota BPH Migas saat melakukan audiensi dengan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- PT Pertamina (Persero) bersama Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Abdul Halim S.Si melakukan audiensi dengan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si., Kamis (8/12/2022) lalu di Kantor Walikota Banjarmasin.

Dalam audiensi tersebut PT Pertamina (Persero) melalui sub holding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga menegaskan komitmen mereka untuk mengimplementasikan program subsidi tepat Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dari Pemerintah dengan cara penggunaan Full Cycle QR Code atau penggunaan QR code dalam pembelian BBM subsidi jenis Solar.

"Saat ini 11 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia sudah menjalankan program subsidi tepat Full Cycle QR Code atau penggunaan QR code dalam pembelian BBM subsidi jenis Solar," ungkap Region Manager Retail Fuel Sales Patra Niaga Kalimantan M. Iqbal Kurniawan.


“Dari ke-sebelas Kota dan Kabupaten tersebut, Kota Banjarmasin merupakan satu-satunya kota di wilayah Provinsi Kalsel yang saat ini menerapkan program full cycle tersebut. Kota Banjarmasin dipilih karena telah memenuhi persyaratan salah satunya jumlah pengguna QR code subsidi tepat telah mencapai 95,4% dari sebelumnya yang hanya 52,3%. Selain itu Kota Banjarmasin juga dipilih karena kondusivitas serta kemudahan akses energinya,” timpalnya lagi.

Diklaimnya, pogram subsidi Tepat bertujuan untuk tepat sasaran dan memberikan dampak positif perekonomian di wilayah kota Banjarmasin yang merupakan pintu gerbang arus barang Provinsi Kalsel.

"Karena itulah melalui audiensi ini kami tentunya Pemko Banjarmasin bisa senantiasa mendukung program ini akan bisa sukses dijalankan di Kota Banjarmasin," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si menyatakan dukungannya terhadap program subsidi tepat. 

“Tentunya dengan adanya program ini masyarakat yang memang berhak mendapatkan subsidi bisa mendapatkan produk subsidi tersebut. Kami mengapresiasi upaya BPH Migas dan Pertamina dalam implementasi program dimaksud,” bebernya.

“Kami tentu berharap dengan adanya program ini, penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat lebih tepat sasaran menjangkau mereka yang berhak mendapatkan BBM Subsidi tersebut,” tambahnya lagi.

Bagi konsumen yang memang berhak mendapatkan BBM subsidi dan belum mendaftar dapat melakukan pendaftaran melalui https://subsiditepat.mypertamina.id atau melalui posko pendaftaran yang ada di SPBU dan jika ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Call Center 135.

Sumber: Pertamina

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال