Ingin Tingkatkan Kualitas Lulusan, UNISKA Kebut Pembangunan Gedung Baru

 

WISUDA TERBAIK: UNISKA kembali meluluskan sarjana yang siap berkompetisi di dunia kerja - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Ketua Yayasan Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Drs. H. Budiman Mustafa berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan pendidikan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi UNISKA.

Hal itu disampaikannya disela kegiatan Wisuda ke 44 UNSIKA, Selasa (29/11/2022) lalu di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

“Dengan semakin banyaknya mahasiswa dan mahasiswi yang menuntut pendidikan di UNISKA. Kami tentunya berkewajiban untuk terus meningkatkan pelayanan pendidikan kami, salah satunya dengan penyediakan fasilitas kuliah yang lebih memadai dari pada sebelumnya,” tegasnya.


Salah satu langkah konkritnya saat ini UNISKA diklaimnya terus mengebut pembangunan gedung baru yang ada di kawasan Handil Bakti Kabupaten Batola. Hingga saat ini pembangunan 2 gedung sudah dirampungkan dengan biaya kurang lebih mencapai Rp30 Miliar.

“Saat ini kita juga mengebut pembangunan kantor rektorat 7 lantai. Jika liftnya nanti di kantor rektorat sudah dipasang maka akan segera resmikan dan operasionalkan,” tambahnya.

Kemudian pihaknya juga melakukan berbagai pembenahan akses jalan menuju kampus UNISKA, yaitu dengan menambah fasilitas penerangan solar cell sebanyak 12 tiang.

“Jika nanti solar cell ini sudah terpasang maka tentunya aktivitas perkuliahan pada malam hari bisa berjalan dengan lebih aman,” timpalnya lagi.

Dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan tadi, dirinya mengaku lebih optimis UNISKA kedepannya dapat mampu mencetak lulusan yang lebih berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja.

“Saat ini saja lulusan UNISKA sudah banyak yang berkiprah di berbagai bidang strategis. Trend tersebut tentunya harus kita lanjutkan dengan mencetak lulusan yang lebih berkualitas lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel Husnul Khatimah yang hadir untuk membuka kegiatan Wisuda ke 44 UNISKA mengapresiasi, upaya konsisten UNISKA untuk mencetak SDM yang unggul bagi Banua hingga sekarang.

Karena SDM yang unggul sendiri sangatlah diperlukan Provinsi Kalsel untuk terus berkembang ekonominya dan bisa melakukan inovasi agar tidak lagi terjebak sektor ekonomi utamanya pada sektor pertambangan semata.

“Kita harapkan kedepannya lulusan UNISKA terus meningkatkan dirinya, utamanya dalam meningkatkan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Hal ini penting agar semua lulusan UNISKA bisa terserap optimal dan memberikan karya terbaik untuk banua,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال