Politisi PDIP Ini Lempar Isu Duet Sultan-Habib di Pilgub Kalsel 2024

PEMIMPIN MASA DEPAN: Sultan Khairul Saleh (kiri) dan Habib Banua (kanan) - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Pesta demokrasi memperebutkan kursi kepala daerah di Kalsel memang masih lama, namun sejumlah pihak  sudah mulai mewacanakan tentang siapa saja yang pantas dan berpeluang untuk maju memimpin Kalsel di tahun 2024 mendatang.

Terbaru wacana datang dari Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Fahrani yang memposting foto Sultan Khairul Saleh dan Habib Banua dengan tambahan status "Calon gubernur 2024.... pas hajakah,".

Postingan tersebut mendapatkan banyak like dari pengikut Fahrani di Media Sosial. Bahkan salah satu pengikutnya bernama Naim Zein menambahkan komentar mendukung wacara tersebut.

"Pas senior," tulis Naim Zein.

Terkait postingan tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel ini mengatakan wajar jika dirinya mewacanakan duet Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2024, yaitu Sultan Khairul Saleh dan Habib Banua. Salah satunya karena keduanya memiliki kompetensi yang mumpuni, sudah populer dan memiliki basis massa yang jelas.

"Sultan Khairul Saleh misalnya, beliau adalah birokrat yang sukses dan mantan Bupati Banjar yang daerahnya merupakan pemilih terbesar se-Kalsel. Bahkan hari ini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Kalau kita bicara kompetensi dan rekam jejak sudah tidak perlu diragukan lagi," tegas Fahrani.


Lalu Habib Banua adalah Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dengan peraih suara terbanyak di Kalsel pada Pemilu Tahun 2019 lalu.


FOTO BERSAMA: Habib Banua saat bersilaturahmi dengan Pengurus DPC PDIP Kabupaten Banjar - Foto Dok


"Habib Banua ini bisa mewakili masyarakat Kalsel yang religius. Bahkan secara basis massa Habib Banua memilikinya secara merata diseluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalsel," tambah Fahrani.

Bahkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar tersebut optimis jika pasangan ini dapat diusung oleh Partainya masing-masing dan koalisi partai lain, maka potensi menang sangatlah besar di Pemilu Tahun 2024 mendatang.

"Itu karena keduanya adalah paket komplit yang pantas memimpin Kalsel. Untuk bisa menjawab tantangan zaman hari ini, pemimpin seperti keduanya sangat diperlukan. Karena punya rekam jejak bagus, kompetensinya mumpuni dan banyak koneksi di tingkat nasional," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال