Kadin Bersama DPMPTSP Banjarmasin Ikuti Forum Bisnis di Bali Untuk Tarik Investasi

 

SIMBOLIS: Ketua KADIN Kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan bersama DPMPTSP Banjarmasin saat mengikuti even Forum Bisnis di Bali - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Upaya Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Banjarmasin dalam turut serta mendorong perkembangan perekonomian di Kota Seribu Sungai kembali dibuktikan.

Terbaru KADIN Banjarmasin berkolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan forum bisnis atau gathering investasi pada tanggal 28 -29 November 2022 lalu di Hotel Harris, Seminyak, Bali. 

“Melalui cara ini KADIN bersama DPMPTSP secara langsung memaparkan sejumlah peluang bisnis yang bisa digarap investor lokal maupun luar di Kota Banjarmasin,” ungkap Ketua KADIN Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan.


Baginya dengan banyaknya investor lokal maupun luar yang berinvestasi di Kota Banjarmasin, maka tentunya akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Seribu Sungai, khususnya agar bisa bangkit setelah sempat terdampak Pandemi Covid-19 selama 2 tahun belakangan.

“Kedepan kegiatan kolaborasi semacam ini akan terus kita lakukan. Karena ini merupakan salah satu langkah konkrit KADIN untuk berkolaborasi membangun perekonomian Kota Banjarmasin yang lebih baik,” tambahnya.


RAMAI: Investor saat menghadiri kegiatan Forum Bisnis yang digelar oleh KADIN dan DPMPTSP Banjarmasin di Bali - Foto Dok 


Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Banjarmasin Ari Yani mengatakan, dari kegiatan kegiatan forum bisnis atau gathering investasi yang dilakukan, sudah ada beberapa investor di Bali yang ingin berinvestasi. Namun sebelumnya mereka akan berkunjung ke Kota Banjarmasin terlebih untuk melihat secara nyata tentang kondisi Kota Banjarmasin.

“Tentu dengan adanya rencana investor berinvestasi, Dinas PMPTSP Banjarmasin akan memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinannya yang sesuai dengan motto pelayanan yang selalu dikumandangkan oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Yaitu jika bisa cepat, jangan diperlambat. Jika bisa dipermudah jangan dipersulit. Dan jika bisa hari ini jangan menunggu besok," pungkasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال