Hasil BRI Liga 1 2022/23: Borneo FC Gusur Bali United dari Puncak Klasemen Setelah Menang dengan Skor 3-1

BORNEO FC VS BALI UNITED: Berhadapan dengan Bali United, Borneo FC menang dengan skor 3-1 - Foto Net.


BORNEOTREND.COM - Borneo FC memetik kemenangan krusial di pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/23. Berhadapan dengan Bali United, Pesut Etam menang dengan skor 3-1.

Borneo FC berhasil unggul berkat gol Muhammad Andy HarjitoAgung Prasetyo dan penalti Jonathan Bustos sementara Bali United mampu memperkecil kedudukan berkat gol Lerby Eliandry.

Berkat hasil ini, Borneo FC menggusur Bali United dari puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. Sementara Bali United harus puas turun ke peringkat kedua atas kekalahan ini.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung ini berlangsung dengan intensitas yang tinggi sejak awal. Kedua tim sama-sama tancap gas sejak awal laga karena pemenang laga ini akan menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23.

Di 15 menit pertama babak pertama, Borneo FC tampil lebih dominan. Anak asuh Andre Gaspar itu beberapa kali mencoba membuat peluang namun berhasil diredam barisan pertahanan Bali United.

Bali United sendiri mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Borneo FC. Namun sayang chemistry antar para penyerang Bali United tidak begitu bagus sehingga beberapa peluang gagal dimaksimalkan.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berlanjut, namun skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Borneo FC langsung tancap gas sejak awal laga.

Namun baru dua menit laga berjalan, Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain. M Sihran mendapatkan kartu kuning kedua atas pelanggaran kerasnya.

Meski kekurangan pemain, Borneo FC berhasil unggul terlebih dahulu. Andy Harjito mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakan kaki kirinya yang mengarah ke tengah gawang. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Borneo FC.

Tertinggal 1-0, Bali United langsung memberikan respon cepat. Empat menit berselang, Lerby Eliandry berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulannya ke gawang Borneo FC. Skor kembali imbang 1-1.

Bali United memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka dengan baik. Serdadu Tridatu itu terus menggempur pertahanan Borneo FC, sementara Pesut Etam harus mengandalkan serangan balik.

Namun dewi fortuna tersenyum pada Borneo FC. Di Menit ke-62, Stefano Lilipaly sukses mengirimkan umpan lambung yang disambar tandukan Agung prasetyo ke gawang Bali United. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Bali United tidak patah arang. Mereka terus menggempur pertahanan Borneo FC, namun mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat wakil Kalimantan itu.

Malah di masa injury time, gawang Bali United lagi-lagi bobol. Kali ini tim pulau Dewata itu diganjar hukuman penalti setelah Kei Hirose dijatuhkan Jajang Mulyana di kotak terlarang. Jonathan Bustos yang mengambil eksekusi penalti itu melakukan tugasnya dengan baik sehingga Borneo FC unggul 3-1 dan gol ini menjadi penutup laga tersebut.

Sumber : bola.net

 
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال