BNNP Kalsel Imbau Masyarakat Untuk Jauhi Narkoba

BERI KETERANGAN: Kepala BNNP Kalimantan Selatan Brigjen Pol Wisnu Andayana memberikan keterangan kepada wartawan terkait capaian kinerja selama 2022 – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan Brigjen Pol Wisnu Andayana mengimbau masyarakat Banua untuk menjauhi dan memberantas narkoba serta jangan takut untuk melaporkan para pengguna maupun pengedar narkoba di wilayah hukumnya masing-masing karena ini bisa membahayakan diri sendiri maupun keluarga. 

"Jadi tahun ini ranking Kalsel menurun di urutan sembilan walaupun sempat ketiga untuk angka penyalahgunaan narkotika secara nasional," ungkapnya dalam Press Release Akhir Tahun 2022, di Aula Lantai 1 Kantor BNNP Kalsel, Jumat (30/12/2022).

Brigjen Pol Wisnu Andayana menambahkan, BNNP Kalsel berhasil menangani 678 korban penyalahgunaan narkoba selama tahun 2022, yang terdiri dari 6 orang pengguna coba pakai, 334 rang pengguna nonsuntikan dan 282 orang pengguna teratur. 

"Kita terus melakukan pencegahan dan membasmi peredaran narkotika atau narkoba, serta mengingatkan kepada masyarakat agar menjauhinya," tambahnya.

Untuk pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN 2020-2024 di BNNP Kalimantan Selatan masuk dalam 10 besar, dimana terjadi peningkatan partisipasi Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dalam upaya P4GN.

“BNNP Kalimantan Selatan pada tahun 2022 telah sampai pada tahap penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) dalam pembangunan zona integritas  menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), namun belum meraih predikat WBK pada tahun ini,” sebutnya.

Brigjen Pol Wisnu menambahkan, BNNP Kalimantan Selatan melakukan perjanjian Kerjasama untuk memperkuat sinegritas dengan Kementerian/Lembaga/Pemerintah diantaranya dengan RRI Banjarmasin, Kanwil Kemenkumham Kalsel, ULM Banjarmasin dan Bank BRI. 

"Kita bersyukur BNNP Kalsel sudah mendapatkan Piagam Penghargaan Terbaik II Kinerja Pelaksanaan Anggaran se-Provinsi Kalsel Tahun 2022 kategori K/L yang mempunyai Satker 2 sampai dengan 10 dan Satker dengan Penyelenggaraan Program IBM terbaik tahun 2021 serta satker dengan Indeks Kapabilitas Rehabilitasi (IKR)  terbaik tahun 2021 selain itu juga memperoleh sertifikat SNI 8807 untuk Klinik Pratama BNNP Kalsel tahun 2022," pungkasnya.

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال