Warga Kelurahan Murung Sari HSU Khawatir Luapan Air Sudah Sampai ke Rumah

BANJIR: Genangan air membanjiri jalanan di sekitar Kelurahan Murung Sari, Kota Amuntai, Kabupaten HSU – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari belakangan mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terendam air. Hal ini diakibatkan meluapnya air sungai yang datang dari Kabupaten Tabalong dan Balangan. Salah satu wilayah yang terdampak luapan air ini adalah Kelurahan Murung Sari, Kota Amuntai, Kabupaten HSU.

"Jadi ada sekitar jalan raya yang kena dampak genangan airnya semisal Jalan Raya Ahmad Yani Kelurahan Murung Sari atau samping kantor Bupati HSU dan di depan RSUD Pembalah Batung Amuntai, serta di sekitar PDAM Kabupaten HSU," kata salah seorang warga Kelurahan Murung Sari, Iman, Senin (21/11/2022). 

Iman mengatakan, aliran sungai yang ada di Kota Amuntai tidak bisa lagi menampung air karena curah hujan cukup tinggi pada beberapa hari belakangan. 

"Kita tentunya khawatir dengan keadaan banjir yang sudah sampai di permukaan jalan raya dan sebagian ada membanjiri rumah khususnya warga yang tinggal di daerah bantaran sungai terutama di daerah Kelurahan Murung Sari banyak yang terendam air rumahnya," katanya.

TERENDAM: Halaman rumah warga di Kelurahan Murung Sari, Kota Amuntai terendam air akibat luapan air sungai – Foto Dok


Hal ini, katanya, jadi perhatian warga sekitar yang kena dampak banjir tersebut. 

"Kita berharap, Pemerintah Kabupaten HSU dan para instansi atau dinas terkait bisa mengatasinya, karena dalam setiap tahunnya Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selalu terkena dampak banjir," katanya.

Penulis: Fathur
Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال