Wah, Pemkab Kotabaru Dapat Penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022

 

SIMBOLIS: Pemkab Kotabaru saat menerima penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022 - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mendapatkan kado manis di akhir tahun dengan mendapatkan penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022 dari Badan Informasi Geospasial, Jum'at (25/11/2022) lalu yang diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta.

Pada kesempatan ini Pemkab Kotabaru mendapatkan penghargaan Bhumandala Nawasena untuk kategori kabupaten.

Penghargaan Bhumandala sendiri merupakan apresiasi atas kerja keras kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah dalam membangun simpul jaringan sehingga penyelenggaraan informasi geospasial dapat dilaksanakan lebih efektif, efisien dan dapat bermanfaat. Sedangkan Nawasena berasal dari bahasa sansekerta yang artinya masa depan yang cerah.

Pemkab Kotabaru dinilai berhasil dalam menginflementasikan seluruh elemen infrastruktur informasi geospasial dengan sangat baik dalam memanfaatkan data dan informasi spasial dalam perencanaan pembangunan.

Penghargaan Bhumandala pada tahun ini mengangkat tema “Tata kelola data spasial berkualitas untuk indonesia yang lebih baik”.

Atas penghargaan ini, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH menyampaikan agar seluruh jajarannya jangan berpuas sampai disini. 

"Semoga Pemkab Kotabaru selalu mendapatkan penghargaan seperti ini. Bahkan kalau bisa selalu meningkat, karena tantangannya kedepan tidak hanya mengelola informasi geospasial akan tetapi mengelola informasi secara spasial," tegasnya.


Dalam kesempatan tersebut dirinya tidak lupa juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama tim yang sangat baik serta peran seluruh SKPD yang selalu aktif memberikan informasi data sehingga bisa meraih penghargaan.

Turut hadir mendampingi Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Bappeda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Plt. Kadiskominfo Kabupaten Kotabaru.

Penulis: Daeng

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال