Ratusan Personel Gabungan Amankan Haul Datu Kandang Haji di Kecamatan Juai

TURUN KE LAPANGAN: Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin SIK turun ke lapangan untuk memantau jalannya pengamanan haul Datu Kandang Haji di Kecamatan Juai – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP serta Linmas dikerahkan untuk pengamanan jalannya rangkaian haul Datu Kandang Haji di Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, pelaksanaan haul Datu Kadang Haji yang dilaksanakan pada Rabu (23/11/2022) malam telah dipersiapkan bagi para jamaah.

“Sejak pagi Rabu kita sudah persiapkan personel, karena kita tahu jamaah tidak hanya dari Kabupaten Balangan, tetapi juga dari luar daerah seperti Kaltim, Kalteng,” ujar Kapolres Balangan di Paringin Selatan, Selasa (22/11/2022).

Untuk pengamanan, katanya, Polres Balangan menerjunkan 158 personel polisi, 30 petugas Dishub, 25 anggota TNI serta 170 anggota Linmas.

Karena di Balangan intensitas curah hujan tinggi, maka pihaknya juga telah mengantisipasi dengan menempatkan lebih banyak personel di titik-titik rawan.

“Kita menampatkan tambahan personel, berserta peralatan evaluasi di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya genangan air seperti Desa Buntu Karau dan Sumber Razeki,” sebutnya.

Sementara, untuk kondisi jalan sesuai laporan dan monitoring Kapolsek, daerah yang terendam sudah berangsur surut.

Kapolres juga mengimbau kepada para jamaah untuk selalu menaati aturan dan mengikuti arah yang diberikan petugas di lapangan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال