PWI Kotabaru Bantu Warga Korban Kebakaran di Sungai Taib, Kakek Zailani Menangis Terharu

 

SIMBOLIS: Pengurus PWI Kotabaru saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran M Zailani - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Musibah kebakaran menimpa Muhammad Zailani (72 tahun), warga jalan Borneo RT 2, Desa Sungai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.

Akibat musibah kebakaran yang terjadi, Selasa (22/11/2022) lalu itu, rumah kayu miliknya pun ludes terbakar tanpa menyisakan satu barang pun.

Melihat kenyataan tersebut, organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru langsung tergerak dan kompak menggalang donasi. 

Setelah dilakukan donasi, bantuan langsung diserahkan oleh Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin yang didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara, serta disaksikan oleh Kabid Rehabilitasi Badan Pelanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru Syamsul, Babinsa, perangkat desa dan seluruh anggota PWI.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat dan mudah-mudahan dengan peristiwa kebakaran ini, korban tidak berputus asa dan sebaliknya dapat mengambil hikmah dari musibah tersebut," harap Ketua PWI Ahmad Nurahsin.


Kegiatan pengumpulan donasi untuk korban kebakaran juga merupakan satu program pihaknya, yakni "PWI Peduli".

"Selain itu bantuan donasi dari seluruh pengurus dan anggota PWI Kotabaru ini jangan dilihat dari berapa besar dan nilainya. Namun ini sebagai empati serta wujud kepedulian kami terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah dan membutuhkan uluran tangan," tambahnya.

Tidak berbeda, Sekjen PWI Kotabaru Ardiansyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus beserta anggota PWI Kabupaten Kotabaru yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu korban kebakaran yang telah menghanguskan satu buah rumah milik Muhammad Zailani.

"Perlu diketahui juga, PWI Kotabaru tidak hanya satu kali ini saja memberikan bantuan, tapi kami pernah juga memberikan bantuan kepada anak yang menderita Stunting di Desa Rampa Lama dan juga memberikan material untuk pembangunan jalan betonisasi gang Kenari di RT 10 Desa Dirgahayu," timpalnya.

Sementara itu, korban kebakaran M Zailani mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus serta anggota PWI Kotabaru yang telah turut meringankan beban keluarganya. 

"Saya selaku korban kebakaran sekali lagi sangat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan," tukasnya sembari menangis terisak.

Penulis: Daeng

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال