Desa Sungai Rasau Raih Terbaik Empat Lomba Desa Paman Nasional

SERAHKAN PENGHARGAAN: Bupati Tala HM Sukamta menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Sungai Rasau atas prestasinya meraih juara terbaik keempat pada lomba Desa Paman yang digelar BPOM RI – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Desa Sungai Rasau, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupatem Tanah Laut (Tala) akhirnya berhasil meraih juara terbaik keempat tingkat Nasional pada ajang Lomba Desa Pangan Aman atau dikenal dengan Lomba Desa Paman yang digelar Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) tahun 2021 lalu.

Kepastian tersebut diketahui usai perwakilan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banjarmasin memberikan plakat dan piagam penghargaan dari BPOM RI kepada Bupati Tanah Laut, HM Sukamta.

Piagam tersebut kemudian diserahkan lagi kepada Kepala Desa (Kades) Sungai Rasau, Tan Selamat di sela kegiatan Pencanangan Desa Berciri Khas di Gedung Serba Guna Desa Sungai Rasau, Senin (21/11/2022).

Tan Selamat mengatakan, penghargaan ini menjadi pencapaian tertinggi desa saat ini. Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa yang telah mendukung program ini.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada BBPOM Banjarmasin yang tidak hentinya membina desa kami, serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala yang turut mendukung kami sehingga sampai pada pencapaian ini," ucap Kades.

Dia kemudian berharap Pemkab Tala agar terus memberikan penguatan kepada para pelaku UMKM olahan pangan yang ada di desanya.

Sementara itu, Bupati Tala HM Sukamta mengaku takjub akan prestasi yang diraih oleh Desa Sungai Rasau ini.

"Luar biasa! ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat desa karena bukan hanya di level Kalimantan Selatan, melainkan satu Indonesia," tutur orang nomor satu di Kabupaten Tala ini.

Sukamta pun tidak lupa menitip harapan kepada BBPOM agar dapat memberikan pembinaan yang berkelanjutan. 

Menurut Sukamta, penghargaan ini menjadi stimulan yang baik bagi perkembangan desa terlebih bagi pelaku UMKM olahan pangan.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال