Proses Belajar Mengajar di SMAN 1 Jorong Berjalan Normal Pasca Persoalan Hukum Terkait Dana BOS

UPACARA HARI PAHLAWAN: Camat Jorong, Zainal Abidin menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 di lapangan SMAN 1 Jorong – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Ditahannya Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Jorong berinisial H oleh Kejaksaan Negeri Pelaihari terkait dugaan penyalahgunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) tahun 2021 awal pekan tadi tidak mempengaruhi kegiatan belajar mengajar. Bahkan siswa tetap belajar seperti biasa.

Kepala SMAN 1 Jorong yang baru dilantik secara definitif pada bulan Juni 2022 lalu, Ikhwani Yusuf menyebutkan, beredarnya informasi persoalan hukum yang terjadi di sekolah tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. 

Terbukti, di hari Pahlawan para pelajar yang berjumlah sekitar 660 tampak khidmat mengikuti upacara Hari Pahlawan, dengan Inspektur Upacara Camat Jorong, Zainal Abidin. 

"Pelajar mengikuti upacara hari Pahlawan dengan baik," jelasnya. 

Tidak itu saja, pihak sekolah dan pelajar tetap melaksanakan Pameran Hasil P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) berupa kain Sasirangan produk peserta didik kelas X.

"Projek ini merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka," ungkapnya. 

Selain itu, juga dilaksanakan Bazaar makanan dan minuman ringan yang merupakan produk peserta didik kelas XI dan XII dari kegiatan prakarya dan kewirausahaan.

Di sela acara tersebut juga dilaksanakan pertunjukan dari kegiatan ekstrakurikuler yaitu Taekwondo, Pencak Silat dan Pramuka, Lomba Baca Puisi Kepahlawanan dan Fashion Show.

Penulis: Zaenal

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال