Perkuat Harkamtibmas, Polsek PLT Silaturahmi ke Ponpes Raudhatut Tholibin

 

DISKUSI: Jajaran Polsek Pulau Laut saat melakukan silaturahmi ke Ponpes Raudhatut Tholibin - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM- Polsek Pulau Laut Timur melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke Ponpes Raudhatut Tholibin, Sabtu (19/11/2022) lalu di Desa Batu Tunau.

Dalam kegiatan sambang dan silaturahmi itu, jajaran Polsek Pulau Laut Timur Polres Kotabaru diterima langsung oleh pimpinan Ponpes KH.Muh Jamzuri atau kerap disapa Gus Jam. Silaturahmi juga dihadiri Kades Batu Tunau, perangkat desa, tokoh masyarakat juga warga setempat.

Selama silaturahmi, keakraban serta keharmonisan satu sama lain terjalin baik.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Kasium Polsek Pulau Laut Timur Aiptu Bambang Erwanto memberikan pesan-pesan kamtibmas. 

"Saya juga juga berpesan agar selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek maupun anggota Bhabinkamtibmas setempat apabila ada permasalahan di pondok pesantren," ungkapnya.


Tidak berbeda, Kapolres Kotabaru AKBP M.Gafur Aditya Siregar S.I.K yang diwakili oleh Kapolsek Iptu Kuwat Santoso menyampaikan, silaturahmi Kamtibmas ini merupakan upaya Polri, khususnya daerah hukum Kepolisian Sektor Pulau Laut Timur dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang kondusif.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengharapkan antara Polri dan masyarakat, serta tokoh agama, alim ulama harus betul-betul terjalin hubungan harmonis, terutama dengan keberadaan anggota Bhabin di desa binaan. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa di atasi dengan baik.

"Dimana antara kepolisian dan masyarakat harus saling bersinergi demi mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif setiap waktu sekaligus membangun Citra Polri dekat dan selalu hadir ditengah masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, ucapan terimakasih juga disampaikan Gus Jam selaku pimpinan Ponpes Raudhatut Tholibin atas kehadiran anggota Polri, Polsek Pulau Laut Timur yang berkenan berkunjung.

"Saya menyambut baik silaturahmi kamtibmas yang dilakukan. Selain mewujudkan kedekatan dengan warganya, juga sebagai wujud kepedulian untuk bisa bersama menjaga lingkungan aman kondusif," bebernya.

Dilain pihak, mewakili masyarakat Desa Batu Tunau selaku Kades, Syahrudin, menyambut baik silaturahmi Kamtibmas pihak Polsek.  

Ia menyatakan dengan keberadaan Polri ditengah masyarakat Desa Batu Tunau tentunya sangat diharapkan.

"Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang tinggal di desa kami, tentunya masyarakat dapat lebih mudah terlayani. Salah satunya memudahkan masyarakat untuk melakukan pelaporan jika ada gangguan Kamtibmas," pungkas Kades Idan biasa ia dipanggil.

Penulis: Daeng

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال