Pemkab Kotabaru Jalin Kerjasama Pemanfaatan Transportasi Laut dan Pembagunan Antar Daerah

SIMBOLIS: Penandatangan kerjasama antara Pemkab Kotabaru dengan 6 kabupaten dan kota di Indonesia dalam hal pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan dan pembangunan antar daerah - foto dok


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melakukan penandatanganan kerjasama Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan dan Pembagunan Antar Daerah yang dilangsungkan, Kamis (17/11/2022) lalu di Aula Bukit Meranti Putih Desa Sebelimbingan Kotabaru.

Ada pun daerah yang melakukan kerjasama dengan Pemkab Kotabaru diantaranya Kabupaten Paser, Kota Balikpapan, Kabupaten Bontang, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Barru.

Bupati H Sayed Jafar yang didampingi Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan kali ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerja antar daerah, terutama dalam hal pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan.

"Setelah penandatanganan kesepakatan bersama yang kita laksanakan hari ini, kami harapkan akan segera ditindaklanjuti dan diatur dalam perjanjian kerjasama yang secara teknis akan mengatur rincian dan mekanisme kerja yang dianggap perlu," ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Mamuju Hj. Siti Sutinah Suhardi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan rasa terima kasih kepada seluruh pimpinan daerah yang pada hari ini duduk bersama untuk menindaklanjuti pelaksanaan kerja sama daerah dalam upaya pengembangan perekonomian melalui jalur transportasi laut antar pelabuhan kota.

"Dengan adanya kerja sama ini, maka bisa membuka peluang secara aktualisasi dengan Kabupaten dan Kota yang hadir di acara ini," bebernya.

Selain itu langkah ini tentu kita harapkan akan menjadi jembatan pengembangan ekonomi antar wilayah.

"Terlebih pada kenyataanya, semua daerah yang hadir di sini tidak hanya terhubung dari aspek geografis namun lebih dalam sesungguhnya ikatan kekerabatan berdasarkan history masih sangat kental antara daerah di dua pulau besar Sulawesi dan Kalimantan," tukasnya.

Penulis: Daeng

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال