Pemkab Barsel Gelar Bazar Pangan di Taman Iring Witu

 

CEK HARGA: Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana saat memantau harga sembako yang dijual di even Bazar Pangan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) menggelar kegiatan bazar pangan yang dilaksanakan, Kamis (17/11/2022) di taman Iring Witu.

Dari pantauan lapangan, kegiatan tersebut diserbu ribuan warga Buntok dan sekitarnya yang mengantre untuk membeli berbagai komoditas yang dijual pada bazar pangan tersebut.

Kegiatan pembukaan bazar pangan selain dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana, juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat. Pada kesempatan itu, penjabat bupati bersama forkopimda dan kepala SOPD juga melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok di Plaza Beringin Buntok.

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana mengatakan, tujuan dilaksanakannya bazar pangan dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah inflasi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kegiatan bazar pangan yang dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.


Diklaimnya dalam bazar pangan ini sejumlah komoditas yang dijual jauh dibawah harga pasaran. 

“Kami sudah melakukan pemantauan harga dan harga komoditas yang dijual dalam bazar pangan ini turun sekitar Rp10 ribu dibandingkan dengan harga yang ada dipasaran,” ucapnya.

Rencananya pihaknya juga akan melaksanakan kembali bazar pangan di Kecamatan Karau Kuala dan Kecamatan Gunung Bintang Awai. 

“Untuk pelaksanaannya akan kita laksanakan pada pekan depan dan juga sebelum akhir bulan Desember 2022,” terangnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa untuk harga sembilan bahan pokok (Sembako) yang ada di Barsel saat ini, kenaikannya tergantung dari situasi dan kondisi. 

“Kalau untuk bawang merah saat ini memang mengalami kenaikan, karena kita masih mengharapkan distribusinya dari pulau Jawa,” tambahnya.

Meskipun demikian harga sembako yang ada di daerah Barsel relatif stabil dan ketersediaannya masih banyak serta cukup untuk memenuhi keperluan masyarakat.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال