BLK Tanbu Berikan Pelatihan Pembuatan Mebel Pada Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin

FOTO BERSAMA: 3 orang perwakilan warga binaan Lapas Kelas III Batulicin berfoto bersama Kepala UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu Hamdan Rusli Habibi dan Kalapas Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Tanah Bumbu menyelenggarakan pembinaan kemandirian pelatihan pembuatan mebel untuk warga binaan di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Batulicin, Bambang Hari Widodo dan dihadiri Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi.

Pelatihan dimulai hari Kamis tanggal 17 November 2022 sampai tanggal 30 November 2022, yang diikuti 20 warga binaan pemasyarakatan Lapas Batulicin.

“Saya sangat senang, kegiatan pelatihan kemandirian di Lapas Batulicin dilaksanakan kembali, semoga pelatihan kemandirian ini dapat meningkatkan skill bagi warga binaan Lapas Batulicin, sehingga ada bekal kemandirian usai menjalani pidana di Lapas Batulicin khususnya di bidang permebelan,” ucap Bambang.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi melalui Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu khususnya jajaran Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanah Bumbu dan UPTD BLK Kabupaten Tanah Bumbu atas sinergitas yang berkelanjutan ini dalam pembinaan bagi warga binaan Lapas Batulicin.

Salah seorang narapidana peserta dari pelatihan pembuatan mebel, Alfian Restu mengaku sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini.

“Antusias sekali saya mengikuti kegiatan ini, soalnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan kegiatan ini belum pernah coba sebelumnya, jadi menambah ilmu juga pengalaman untuk berkelanjutan usai bebas nanti” ujarnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال