Wakil Menteri Agama RI Resmi Tutup MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

SENYUM: Penutupan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kiram Park Provinsi Kalsel - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 di Provinsi Kalsel resmi ditutup oleh Wakil Menteri Agama H. Zainut Tauhid Sa’adi, Selasa (18/10/2022) malam di Astana Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Pada penutupan itu, Qori dan Qoriah asal Provinsi Kalsel menjadi yang terbaik kategori dewasa.

Muhammad Rizkon qori terbaik dan Hj. Raudhah qoriah terbaik.

Pada penutupan MTQ ini, selain dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan istri Hj Raudatul Jannah, tampak hadir Atase Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, lalu ada juga anggota DPR RI, gubernur se-Indonesia atau mewakili, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel HM Tambrin dan tokoh ulama KH Wildan Salman.

Turut hadir juga Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekdaprov Roy Rizali Anwar, para bupati/wali kota, pejabat Pemprov Kalsel, serta tokoh agama dan masyarakat.

Prosesi penutupan yang dipandu MC nasional, Sonny Septian dan Terry Putri ini diawali dengan pembacaan doa yang disampaikan KH. Wildan Salman (Guru Wildan).

Selain ditampaikan senandung salawat oleh empat orang dewan hakim, juga diisi pertunjukan kesenian qasidah burdah, kesenian lokal bertutur khas Kalsel yaitu Madihin ditambah penampilan Band Wali dari Jakarta.

Penutupan ditandai dwngan penurunan bendera MTQ dan penekanan tombol sirine yang diiringin dengan pertunjukan kembang api yang memukau tamu dan kafilah serta warga yang menyaksikan datang langsung ke venue Astaka Utama Kiram Park.  

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال