Sinergikan Program, Pemkab Pulpis Gelar Rapat Konsultasi TP PKK Tahun 2022

 

SAMBUTAN: Sekda Pulpis Tony Harisinta saat membuka kegiatan Rapat TP PKK Kabupaten Pulpis Tahun 2022 - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) menggelar kegiatan Rapat Konsultasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pulpis Tahun 2022, Selasa (11/10/2022) di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh TPP PKK lingkup Kabupaten/Kecamatan Pulpis dan dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Unsur Forkopimda Kabupaten Pulpis.

Ketua TPP PKK Kabupaten Pulpis Sari Parwati Tony Harisinta mengatakan, kegiatan rapat konsultasi TP PKK Kabupaten Pulpis Tahun 2022 merupakan kegiatan untuk mendapatkan kesamaan persepsi serta pemahaman yang sama terkait dengan ketahan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup, pelayan kesehatan, pendidikan sosial, dan budaya.

"Saya berharap kepada seluruh anggota TP PKK Kabupaten/Kecamatan untuk berkomitmen, berkontribusi dalam penanganan masalah seperti Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat dan penurunan angkat stunting," ungkapnya.


Sementara itu, Sekda Pulpis Tony Harisinta menambahkan, PKK adalah gerakan Nasional yang tubuh dari, untuk, dan oleh Masyarakat. Dengan perempuan sebagai motor penggerak utamanya.

“Keberhasilan PKK dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan, dan gizi melalui posyandu, pelayanan pendidikan serta pemberdayaan keluarga tentu membutuhkan sinergitas dengan seluruh stakeholder,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya rapat kali ini, nantinya hasil program kerja yang telah disusun bisa bersinergi mendukung roda Pemerintahan Kabupaten Pulpis.

"Dengan diselenggarakannya rapat kosultasi ini, saya berharap program kerja yang telah disusun oleh TP PKK di setiap jenjang dapat berjalan secara harmonis dan sinergis, untuk mendorong roda pemerintahan di Kabupaten Pulpis," timpalnya lagi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian buku hasil Rakernas secara simbolis kepada TP PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Pulpis untuk menjadi acuan/pedoman melaksanakan tugas dan kegiatan yang ada di Kecamatan maupun Desa.

Dalam rangkaian acara diselingi dengan peninjauan Bazaar oleh peserta rapat TP PKK, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD yang hadir beserta undangan Lainnya.

Sumber: www.mediacenter.pulangpisaukab.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال