Naskah Pinjam Pakai Disetujui, Kapal Rede Berlabuh di Pulang Pisau November

 

WAWANCARA: Kadishup Pulpis Dr Supriyadi - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) telah menggelar pertemuan. 

Pertemuan yang dilaksanakan di aula Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Laut RI itu dalam membahas pinjam pakai Kapal Rede.

“Pertemuan ini merupakan tindak lanjut mekanisme pinjam pakai Kapal Rede, sekaligus paralel dengan proses hibah antara Dirjen Perhubungan Laut dengan Pemkab Pulpis,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten (Kadishup Pulpis) Dr Supriyadi.


Dalam pertemuan itu, Dirjen Perhubungan Laut diwakili Direktur Lalu Lintas Laut, Hendri G. Sedangkan dari Pemkab Pulang Pisau diwakili Sekda Kabupaten Pulpis ditandatangan telah disepakati naskah pinjam pakai tersebut.

Naskah skema pinjam pakai sendiri akan diserahkan dan ditandatangani, setelah surat persetujuan pinjam pakai dari Sekretariat Negara ditandatangani.

“Dari pertemuan tersebut telah disepakati akan ditandatangani naskah skema pinjam pakai setelah surat persetujuan pinjam pakai dari Sekretariat Negara ditandatangani,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa setelah selesai dilakukan penandatangan pinjam pakai Kapal Rede dengan Kemenhub Dirjen Perhubungan Laut RI, dan setelah surat persetujuan pinjam pakai dari Sekretariat Negara telah ditanda tangani direncanakan pada Bulan Nopember 2022 mendatang Kapal Rede tersebut sudah tiba di Pulpis.

"Insyaallah, pada November mendatang Kapal Rede sudah tiba di Kabupaten Pulpis. Sedangkan untuk pemanfaatannya, nanti akan digunakan untuk melayani Fery Penyeberangan di Kabupaten Pulpis. Harapan kita keberadaan Kapal Rede nantinya bisa membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jasa penyebarangan Fery,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال