Ini Pesan Bupati Pulang Pisau Pada Festival Seni Qasidah

 

SIMBOLIS: Pembukaan Festival Seni Qasidah oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang - Foto Dok  

BORNEOTREND.COM- Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang  belum lama ini membuka Festival Seni Qasidah yang berpusat di aula Mess Pemkab Pulpis.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Pemkab Pulpis itu meminta para pelaku seni qasidah yang ikut ambil bagian dalam Festival Seni Qasidah VII agar bisa memberikan penampilan terbaik.

"Perkembangan seni qasidah sangat pesat dengan ditandai munculnya grup rebana di kecamatan-kecamatan,” kata Taty, sapaan akrab Bupati Pulpis itu.


Selain itu, bupati perempuan pertama Pulpis itu juga berharap panitia penyelenggaraan perlombaan melalui festival ini mampu meningkatkan motivasi para pelaku seni qasidah yang ada di daerah.

Ia mengatakan Pemerintah setempat akan terus mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut agar lebih maksimal dengan memberikan dana hibah. 

"Kami tentunya berharap agar pelaksanaan ini dapat berjalan baik dengan harapkan para pelaku seni khususnya seni qasidah agar terus berkembang," ucapnya.

Menurutnya kondisi pandemi COVID-19 yang melanda bangsa Indonesia saat ini mengakibatkan pelaksanaan kegiatan seni qasidah pada tahun-tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan secara maksimal.

Namun, pada tahun ini dengan telah menurunnya pandemi COVID-19, DPD Lasqi dapat melaksanakan Festival Seni Qasidah 2022 sesuai dengan jadwal yang ditentukan. 

"Melalui forum ini, saya juga mengajak pelaku seni dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah sesuai dengan kemampuan, tugas, dan peran kita masing-masing," tambahnya.

Ia juga mengingatkan kepada dewan juri dalam festival ini, agar dapat melakukan penilaian dengan seadil-adilnya dengan mengesampingkan hubungan emosional dan selalu utamakan sikap profesional dalam melakukan penilaian.

“Para dewan juri dalam seleksi ini memiliki kompetensi dan kemampuan untuk menilai, serta benar-benar menghasilkan peserta terbaik, yang mampu bersaing dalam festival seni qasidah tingkat provinsi,” demikian sambutannya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال