DPUPR Pulang Pisau masih Fokus Pembanguan Jalan dan Jembatan

 

WAWANCARA: Kadis PUPR Pulpis Usis I Sangkai - Foto Dok 


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus melaksanakan program pembangunan infrastruktur skala prioritas dari tahun ke tahun.

Untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2022, akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Sebagian besar anggaran perubahan di Dinas kami untuk pemeliharaan jalan dan jembatan, terkhusus saat ini untuk jalan kita melakukan perbaikan jalan Kecamatan Sebangau Kuala, Pandih Batu dan Kahayan Kuala (termasuk jembatan di Bahaur),” kata Kepala Dinas (Kadis) PUPR Pulpis Usis I Sangkai. 


Usis sapaan akrab Kadis PUPR Pulpis itu menambahkan, secara umum untuk kegiatan prioritas utama di tahun 2023 mendatang juga sudah dianggarkan perencanaan di Anggaran Belanja Tahunan ini.

“Fokusnya masih jalan dan jembatan juga untuk tahun 2023. Diharapkan bulan Januari sudah lelang dan kontrak fisik,” ucapnya.

Pembangunan jalan dan jembatan sendiri dilakukan mengingat dari hasil pantauan tim dan laporan pihak kecamatan serta kades, ada jalan yang cukup parah hingga harus diperbaiki sampai fungsional agar dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat baik saat musim penghujan maupun kemarau. 

“Nah di APBD Perubahan tahun ini kita akan memperbaiki jalan poros di Kecamatan Sebangau Kuala terlebih dahulu," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال