DLH Pulang Pisau Berharap Instansi Terkait Beri Dukungan Maksimalkan Pengelolaan Sampah

 

WAWANCARA: Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pulpis Juman - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) berharap bantuan instansi terkait dalam rangka melakukan pembenahan dan perbaikan terhadap insfrastruktur di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah di Kota Pulang Pisau.

"Kalau untuk perbaikan insfrastruktur itu wewenang Dinas terkait. DLH hanya bertanggungjawab dalam pengelolaan sampah," ucap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pulpis Juman.


Ia menjelaskan saat ini yang dianggap pihaknya prioritas atau urgent dalam penanganan sampah di Pulpis salah satunya adalah infrastruktur jalan menuju TPA yang dianggap pihaknya perlu ditingkatkan.

"Seperti jalan ke TPA sangat perlu untuk ditingkatkan. Saat ini kita mengangkut sampah ke TPA tidak berani masuk terlalu pinggir takutnya armada kita malahan tidak bisa keluar karena kondisi di TPA belum maksimal," tambahnya.

Selain peningkatan infrastruktur di TPA, dirinya juga mengharapkan sarana pendukung lainnya seperti armada angkut dan alat berat dalam rangka mendukung pengelolaan di Kabupaten Pulang Pisau.

"Untuk di TPA kita juga memerlukan eksapator. Untuk armada angkut juga kita anggap kurang. Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar penangan sampah di Pulpis lebih maksimal," pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال