Antisipasi Musim Pancaroba, Lapas Amuntai Bagikan Vitamin Kepada WBP

BAGIKAN VITAMIN: Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Dwi Hartono melalui Kepala KPLP, M Kuderi bersama dengan Kasubsiwatnapi Syaipul Buhari membagikan vitamin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Untuk mengantisipasi musim pancaroba yang terjadi saat ini, Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai membagikan vitamin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di depan ruang klinik Lapas Amuntai, Senin (10/10/2022).

Pembagian vitamin ini dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Dwi Hartono melalui Kepala KPLP, M Kuderi bersama dengan Kasubsiwatnapi Syaipul Buhari dan petugas klinik Lapas.

“Memasuki pergantian musim Pancaroba seringkali berdampak pada melemahnya imunitas tubuh, hal tersebut terjadi dikarenakan perubahan cuaca yang sangat cepat. Cuaca yang berubah dengan cepat akan mengubah tekanan udara, suhu serta komposisi udara. Hal ini menciptakan lingkungan yang sempurna untuk berkembangnya kuman dan virus penyakit,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Dwi Hartono.

Sementara itu, Kepala KPLP, Muhammad Kuderi meminta kepada WBP agar selalu menjaga kebersihan dan keamanan, khususnya di area kamar hunian yang merupakan tempat beraktivitas dalam kegiatan sehari-hari dalam menghadapi pergantian musim (pancaroba).

Di tempat yang sama, Kasubsiwatnapi, Syaipul Buhari juga berpesan kepada seluruh WBP di Lapas Amuntai agar dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya vitamin yang diberikan.

“Harapannya kesehatan warga binaan dapat terjaga dan yang sakit dapat diminimalisir," ujarnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال