Wah, Bank Kalsel Bersama LAZ Rumah Zakat Kalsel Salurkan Beasiswa Untuk Yatim dan Duafa di Wilayah Kuin

SIMBOLIS: Penyerahan beasiswa kepada Yatim dan Duafa di Wilayah Kuin Selatan - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan siap pakai untuk terjun kemasyarakat atau pemerintah.

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karenanya proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel berkolaborasi bersama LAZ Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalsel telah menyalurkan beasiswa kepada 18 anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Kuin Selatan RT 11, Kecamatan Banjarmasin Barat. Para penerima beasiswa ini merupakan siswa (i) dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalsel Muhammad Luthfi Alfin di Kantor Pusat Bank Kalsel belum lama tadi.

Rencananya penyaluran beasiswa dari UPZ Bank Kalsel ini akan dilaksanakan di bulan September dan Oktober, selama dua bulan berturut-turut.

Semoga dengan adanya kolaborasi bersama LAZ Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalsel ini dapat meringankan beban biaya sekolah dan kuliah bagi siswa/siswi yang tergolong kedalam anak yatim dan dhuafa.

Bagi donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program yang di inisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening infaq dan sedekah bisa disalurkan melalui Rekening Bank Kalsel Syariah di nomor 6500844928 (zakat) dan 6500846214 (Infaq dan Sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Jika ada yang ingin dikonsultasikan dan konfirmasi transfer dapat melakukannya di nomor Whatsup Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811 505153.

Sumber: UPZ Bank Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال