TPA Nurul Jannah Desa Tabanio Bersyukur Dapat Bantuan Puluhan Al-Qur'an Dari RLB

FOTO BERSAMA: Santri dan pengurus TPA Nurul Jannah Desa Tabanio berfoto bersama Relawan Laki Bini (RLB) Tanah Laut yang datang untuk memberikan bantuan Al-Qur'an - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Relawan Laki Bini (RLB) Tanah Laut (Tala) kembali menggelar bhakti sosial membagikan puluhan Al-Qur'an kepada santri dan santriwati di TPA Nurul Janah, Desa Tabanio, Kecamatan Takisung, Jumat (09/9/2022).

Aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian RLB terhadap pendidikan Islam swasta tingkat anak-anak yang luput dari perhatian pemerintah. 

Pimpinan TPA Nurul Janah, Ustadz Jumadi mengaku bersyukur mendapatkan bantuan Al-Qur'an dari RLB, mengingat Al-Qur'an tersebut sangat dibutuhkan oleh para santri.

"Bantuan Al-Qur'an ini sangat diperlukan, mengingat selama ini kami cukup kekurangan Al-Qur'an dalam proses belajar mengajar," tandasnya.

Ustadz Jumadi juga mendoakan segala apa yang dicita-citakan para donatur yang menyumbang TPA Nurul Janah dapat terkabul, terlebih dalam membangun Tanah Laut di bidang keagamaan dan sosial.

Senada dengan Ustadz Jumadi, Pemerintah Desa Tabanio, Ahmad Syaidan mengucapkan terima kasih atas kepedulian donatur dalam membantu kelancaran proses belajar mengajar TPA Nurul Janah.

"Saya mewakili Pemerintah Desa Tabanio mengucapkan terima kasih kepada RLB dan donatur yang sudah membantu TPA tempat anak-anak kami menimba ilmu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian RLB Tala, Khaidir mengatakan, aksi sosial tersebut tidak lain untuk mendukung keberlangsungan TPA di Kabupaten Tanah Laut.

"Alhamdulillah, aksi sosial tebar Al-Qur'an ini sudah yang ke-93 kali kami gelar di TPA-TPA yang ada di Kabupaten Tanah Laut," katanya.

Khaidir juga menambahkan, kegiatan sosial dengan membagikan puluhan Al-Qu'ran kepada santri dan santriwati itu, tidak luput dari dukungan penuh pembina Relawan Laki Bini, Muhammad Noor atau Haji Nurdin.

TPA Nurul Janah sendiri merupakan TPA yang cukup banyak diminati oleh anak-anak di Desa Tabanio. Ini terbukti dengan banyaknya santri di TPA tersebut, yakni 104 orang santri.

TPA ini terletak di RT 6 Desa Tabanio dengan metode pembelajaran Iqro dan Al-Qur'an.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال