Pemprov Kalsel Peringati Haornas ke-39 Sebagai Momentum Kebangkitan Olahraga di Banua

UPACARA: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah saat memimpin upacara dalam rangka Haornas ke-39 tahun di Kalsel - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022, Jumat (9/9/2022) di Gedung Voli kawasan SKB Mulawarman, Banjarmasin.

Bertindak sebagai pembina upacara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah.

Haornas ke- 39 Tahun 2022 ini mengangkat tema “Bersama Cetak Juara”.

Tema Haornas 2022 tersebut memiliki arti kelanjutan semangat dalam mendorong cita-cita besar prestasi bangsa melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dalam sambutannya, mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengatakan, peringatan Haornas ke-39 digelar sangat meriah.

“Meski hujan, kita tetap melaksanakan kegiatan ini dan sangat meriah, tentu ini menggambarkan semangat masyarakat kita untuk berolahraga yang akan kita terus gaungkan,” katanya.


Dirinya pun berharap tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan olahraga di banua melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah dicanangkan Kemenpora.

Sebelumnya, dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali yang juga dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 (dua) tahun pandemi COVID-19 menjadi momentum peringatan Haornas.

“Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science," tukasnya.

Usai upacara Haornas kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama diikuti ASN dan pelajar se- Kota Banjarmasin.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال