Pegawai PT Sucofindo Batulicin Belajar Tanggulangi Keadaan Darurat di Lingkungan Kantor Dari Anggota Satpol PP dan Damkar Tanbu

PELATIHAN: Anggota Satpol PP dan Damkar Tanbu memberikan materi penanggulangan keadaan darurat kepada pegawai PT Sucofindo Batulicin – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Para pegawai PT Sucofindo Batulicin mengikuti pelatihan penanggulangan keadaan darurat pada lingkungan kerja kantor selama dua hari dari tanggal 21 hingga 22 September 2022.

Para pegawai Sucofindo ini dilatih langsung oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Bidang Pemadam Kebakaran bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Batulicin.

“Pelatihan ini dilaksanakan atas permintaan PT Sucofindo Batulicin dan sesuai dengan tupoksi pada Bidang Damkar yakni memberikan pelatihan penanggulangan keadaan darurat untuk masyarakat maupun dunia usaha,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Anwar Salujang melalui Kasi Pencegahan Damkar, Gusti Sandy R, Rabu (21/09/2022).

Gusti Sandy memamparkan, ada beberapa materi yang diberikan seperti penanganan penyelamatan pada ketinggian (vertical rescue) untuk gedung bertingkat, serta pencegahan dan penanggulangan kebakaran sesuai Perda Tanbu Nomor 3 tahun 2019 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

“Selain materi penanggulangan keadaan darurat, juga digelar simulasi tanggap keadaan darurat,” sebutnya.

Dia mengharapkan, pelatihan tersebut dapat mencegah terjadinya kebakaran sedini mungkin sehingga dapat menekan kerugian atau dampak yang ditimbukan dari kejadian bencana yang dialami masyarakat maupun instansi tersebut. 

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال