Lounching Lagu Karya Dino dan Fatimah Dihadiri Seniman dan Budayawan

 

Para penerima penghargaan dari pencipta lagu karya Dino Sirajudin dan Fatimah Adam, mulai dari penyanyi hingga kru yang terlibat perekaman.
(Foto: istimewa)

BORNEOTREND.COM - Suasana kekeluargaan dan keakraban tampak terlihat pada acara "Malam Barakat-rakat Bersama Adam Big Family" yang digelar di convention hall HBI Banjarmasin, Jumat (23/9/2022).

Acara ini digelar disamping lounching lagu-lagu karya kakak-beradik, Dino Sirajudin dan Fatimah Adam juga sekaligus dalam rangka ulang tahun ke-70 kakak sulung mereka Hj Siti Kamsiah. Hari berikutnya, Sabtu (24/9/2022) dilanjutkan lomba nyanyi lagu-lagu yang diciptakan mereka berdua. 

Dalam sambutannya Dino menyampaikan rasa gembira atas kehadiran semua undangan. 

"Mohon maaf kami menyampaikan undangan hanya melalui WA dan waktunya pun mepet. Tapi kehadiran bapak, ibu, kawan-kawan semua malam ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami," kata Dino yang juga Ketua PAPPRI Kalsel tersebut.
Ketua dan anggota PAPPRI Kalsel yang turut hadir.
(Foto: istimewa)

Fatimah Adam selaku penggagas acara tersebut juga menyebutkan, disamping menghadirkan lagu karya cipta mereka sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur memiliki saudara yang masih sehat hingga di usia 70 tahunan.

"Sesuai tema acara pada malam hari ini, supaya tetap barakat-rakat yang hadir pun seluruh keluarga besar Adam Big Family. Sampai cucu-cucu pun ikut malam hari ini," ujar mantan Kabid Kebudayaan Disporabudpar Kota Banjarmasin tersebut.

Suasana acara semakin meriah karena satu persatu lagu karya cipta Dino dan Fatimah ditampilkan oleh masing-masing penyanyinya. Diawali dengan lagu "Kita Badingsanak" yang dibawakan Suryani, tak ketinggalan lagu "Baras Kuning" yang sudah sangat populer dinyanyikan secara bersama-sama oleh Masrufah (istri Kepala Dinas Pariwisata Kalsel) bersama Hj Siti Nursiyah. 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifudin, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas lounching lagu-lagu Banjar karya Dino Sirajudin dan Fatimah Adam.

"Acara ini sebuah langkah yang baik, lounching lagu diteruskan dengan menggelar lomba nyanyi lagu tersebut. Sehingga lagu-lagu tersebut bisa diterima dan didengar dinikmati oleh masyarakat secara luas," ujar Syarifudin yang istrinya juga memiliki hubungan keluarga dengan juriyat Adam Big Family. 

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifudin saat memberikan sambutan.
(Foto: istimewa)


Adapun tamu undangan yang hadir disamping para seniman/pegiat seni yang tergabung dalam PAPPRI Kalsel, juga ada sejumlah tokoh seniman dan budayawan Banua. Baik para seniman seni tradisi maupun seni modern dan budayawan, antara lain Kawang Yudha, Emilia Agus, Elly Rahmi, Noorhalis Majid dan lain-lainnya.

Penulis: Khairiadi Asa

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال