Gudang Sembako di Kecamatan Angsana Terbakar, Pemilik Mengalami Kerugian Hingga Rp 1 Miliar

PADAMKAN API: Warga Desa Karang Indah menyaksikan petugas pemadam kebakaran yang berupaya memadamkan api yang membakar gudang sembako Toko Berkat Jaya – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Warga di Desa Karang Indah RT 10, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (25/9/2022) dinihari pukul 01.30 Wita geger. Mereka dikejutkan dengan terbakarnya 1 buah gudang Toko Sembako Berkat Jaya.

Akibat musibah ini, pemilik gudang Yopi Nur Ardianto mengalami kerugian hingga mencapai Rp 1 miliar.

Beruntung, empat orang karyawan gudang toko yakni Dimas, Yadi, Ricki dan M Sahirul lolos dari kobaran api.

Mereka sempat menyelamatkan diri sebelum api melumat habis isi gudang sembako.

Peristiwa kebakaran ini sendiri diketahui ketika empat orang karyawan toko yang sedang istirahat di kamar samping gudang terbangun dari tidurnya Minggu (25/9/2022) malam sekitar pukul 01.30 Wita.

Mereka terkejut setelah mendengar suara ledakan dari bagian tengah gudang.

Keempat karyawan toko ini kemudian bergegas keluar kamar dan menyaksikan sendiri api sudah mulai membesar di bagian tengah gudang.

Dibantu Anggota Polsek Angsana dan warga sekitar, Dimas, Yadi, Ricki dan M Sahirul kemudian berusaha melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

Namun, upaya tersebut tidak berhasil karena api terlalu besar.

Saat itulah, anggota Polsek Angsana lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Kecamatan Satui dan Kecamatan Sungai Loban untuk membantu pemadaman api.

Setelah berjibaku selama kurang lebih 2,5 jam, petugas damkar berhasil memadamkan api sepenuhnya pada pukul 04.00 dinihari.

Selain membakar barang jualan, api juga membuat 1 unit mobil New Carry warna putih DA 8237 GI milik Toko Berkat Jaya terbakar di bagian serobong atapnya.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu AKP H Ibrahmi Made Rasa mengungkapkan, peristiwa kebakaran yang terjadi di gudang sembako Toko Berkat Jaya ini terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

“Berdasarkan keterangan dari para saksi api diduga berasal dari konsleting listrik atau hubungan arus pendek di bagian tengah gudang sembako,” katanya.

Usai kebakaran, petugas dari Polsek Angsana memasang police line di tempat kejadian untuk upaya pengamanan.

Polsek Angsana juga melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut dengan meminta keterangan para saksi.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال