PSHT Ranting Mantewe Gelar Tasyakuran Peringatan 1 Abad PSHT

1 ABAD PSHT: Anggota perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ranting Kecamatan Mantewe dan jajaran Forkopimcam berkumpul di lapangan GOR Desa Sido Mulyo dalam rangka memperingati satu abad berdirinya PSHT – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ranting Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu memperingati 100 tahun atau satu abad berdirinya organisasi yang jatuh pada tanggal 2 September 2022.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Tanah Bumbu, Sugianto MPd didampingi Ketua Panitia Gelaran Peringatan 1 Abad PSHT, Eko Sarjono mengatakan, PSHT Cabang Ranting Mantewe Tanah Bumbu menggelar tasyakuran untuk memperingati 1 abad PSHT di lapangan GOR Desa Sido Mulyo, Kecamatan Mantewe, Minggu (25/9/2022).

Menurutnya, acara puncak peringatan 1 Abad PSHT dipusatkan di Madiun Jawa Timur 2 September 2022 tadi kemudian berlanjut hingga ke pengurus cabang dan ranting di seluruh Indonesia secara bergantian.

“Alhamdulillah dalam kegiatan 1 Abad PSHT dan syukuran ini hampir semua ranting di kecamatan melaksanakannya,” katanya.

Sugianto bersyukur, di Kabupaten Tanah Bumbu PSHT sudah diterima seluruh bagian lapisan masyarakat. "Unsur Muspida dan juga Bupati Tanah Bumbu merespon dengan baik,” katanya.

Saat ini, tambahnya, ada 10 Ranting PSHT yang aktif di Kabupaten Tanah Bumbu, mulai dari Ranting Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Kuranji, Karang Bintang, Kusan Hulu, Kusan Hilir,  Sungai Loban, Angsana, Satui kemudian Mantewe.

Lebih lanjut, Sugianto berharap Persaudaraan Setia Hati Terate ikut andil dalam membangun Tanah Bumbu.

“Mari wujudkan bersama-sama  khususnya di bidang pencak silat agar bisa meraih prestasi," pungkasnya.

REOG PONOROGO: Paguyuban Reog Ponorogo Argo Mulyo membawakan tari Reog di lapangan GOR Desa Sido Mulyo – Foto Dok

Sementara itu, panitia kegiatan tasyakuran 1 Abad PSHT, Eko Sarjono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri 500 orang Anggota Ranting Mantewe kemudian ditambah lagi 17 warga baru PSHT yang disahkan sehingga kurang lebih ada 517 orang di Ranting Mantewe yang mengikuti acara ini.

Selain tasyakuran, pada peringatan 1 Abad PSHT juga digelar kesenian daerah Jawa Timur dari Paguyuban Reog Ponorogo Argo Mulyo. 

Selanjutnya, Eko mengharapkan PSHT jaya dan abadi selama-lamanya khususnya Tanah Bumbu karena dalam organisasi Ranting PSHT Mantewe salah satu wadah untuk mendidik semua supaya berbudi yang luhur serta tahu salah dan benar.

Turut hadir dalam acara peringatan 1 abad PSHT, Forkopimcam Kecamatan Mantewe, Polsek Mantewe, Koramil 1022/Tnb Mantewe, Ketua Cabang dan Dewan Cabang serta Ketua Ranting Cabang dan pengurus PSHT di Tanah Bumbu.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال