Anak Muda Diingatkan Tidak Terpengaruh HOAX Jelang Pemilu Serentak di Tahun 2024

 

SIMBOLIS: Kegiatan Talk Show digelar oleh Ormas dan Kepolisian terkait suksesnya Pemilu Serentak di Tahun 2024 mendatang - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Ketua Organisasi Masyarakat Komando Pejuang Merah Putih (Ormas KPMP) Kalsel Ir Adhi Surya ST MT mengingatkan anak muda untuk tidak mudah termakan berbagai isu yang menyesatkan atau HOAX jelang Pemilu Umum (Pemilu) Serentak di tahun 2024 mendatang.

Hal ini menurutnya penting untuk diingatkan, mengingat saat ini isu-isu melalui informasi yang tidak jelas terkait Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang sudah mulai digaungkan di berbagai platform media sosial oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

“Isunya bermacam-macam, mulai dari pemerintahan yang gagal, pemilu yang curang hingga menjelekkan orang-orang terentu. Nah ini harus benar-benar dipilah oleh anak muda, jangan sampai mereka malah termakan dan tercuci otaknya sehingga malah salah kaprah,” tegasnya dalam kegiatan Talk Show dengan tema “Pandangan Generasi Muda Terhadap Pancasila Sebagai Way Of Life dan Sebagai Dasar Negara Dalam Menghadapi Pemilu 2024”, Minggu (25/9/2022) di Hotel Summer Banjarmasin.


Padahal menurutnya peran anak muda dalam Pemilu Serentak di tahun 2024 mendatang sangatlah strategis sebagai penentu suksesnya perhelatan demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Mereka (anak muda) ini di Pemilu Serentak di tahun 2024 mendatang harusnya malah ikut mensukseskan agar hasilnya berkualitas. Jangan malah ikut-ikutan memecah belah bahkan Golput,” tambahnya.

Sementara itu, tokoh Pemuda Kalsel Masbukhin ST MM juga bersepakat pentingnya peran anak muda dalam suksesnya Pemilu Serentak di tahun 2024 mendatang. Mereka ini sangatlah menentukan, baik itu memilih, mengawasi bahkan ikut menjadi bagian dari pesta demokrasi tersebut.

“Karena itulah dalam kesempatan ini saya mengajak anak muda bersatu mensukseskan Pemilu Serentak di tahun 2024 mendatang. Jangan malah terpecah belah hanya karena pemilu, karena pemilu hanya sebentar,” ingatnya.

Dilain pihak, Datuk Cendikia Hikmadiraja Kesultanan Banjar Dr Taufik Arbain menambahkan, jika ingin Pemilu Serentak di tahun 2024 mendatang sukses dilakukan, Pemerintah seharusnya juga seharusnya berbenah diri dalam mengambil berbagai kebijakan yang sesuai dengan Pancasila.

Salah satunya adalah kebijakan yang dapat disarakan manfaat oleh rakyat, bukan malah menyengsarakan rakyat. 

“Kalau ini bisa dilakukan saya meyakini semua pihak termasuk anak muda, akan berkontribusi dalam suksesnya Pemilu Serentak di tahun 2024 mendatang. Karena mereka sudah percaya bahwa pemerintahan hari ini memang benar-benar pro rakyat,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال