Dianggap Sukses Jadi BLUD, DPRD Kalteng Kunker ke Labkes Kalsel

 

WAWANCARA: Kepala Labkes Provinsi Kalsel Riko Ijami (kanan) saat melakukan wawancara dengan Insan Pers - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Dianggap memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dan sukses bertransformasi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng melakukan kunjungan kerja ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Kalsel, Selasa (20/9/2022) lalu di Banjarmasin.

Dalam kunjungan tersebut, Rombongan DPRD Provinsi Kalteng yang merupakan Panitia Khusus (Pansus) Pajak dan Retribusi ini berkesempatan melihat secara langsung seluruh fasilitas yang ada di Labkes Provinsi Kalsel.

Disela kegiatan, Ketua Pansus Pajak dan Retribusi DPRD Provinsi Kalteng Drs. Yohannes Freddy Ering mengaku takjub dengan fasilitas yang dimiliki oleh Labkes Provinsi Kalsel.

“Fasilitasnya sangat lengkap, jadi wajar Labkes Provinsi Kalsel sukses bertransformasi menjadi BLUD. Ini tentunya akan menjadi masukan bagi kami agar bisa mendorong Labkes Provinsi Kalteng juga bisa seperti ini kedepannya,” tegasnya.


Saat ini Pemprov Kalteng sedang berupaya mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui beberapa instansi yang didorong bertransformasi menjadi BLUD.

“Karena itulah kunjungan kerja hari ini kami lakukan, supaya kami bisa memberikan masukan kepada eksekutif agar bisa sukses mendorong peningkatan PAD melalui BLUD,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Labkes Provinsi Kalsel Riko Ijami mengaku berterimakasih karena dipilih oleh DPRD Provinsi Kalteng untuk melakukan kunjungan kerja ditempat mereka.

Saat ini diakuinya Labkes Provinsi Kalsel makin serius untuk mengembangkan layanan bisnisnya setelah resmi ditetapkan sebagai BLUD. Terbaru Labkes Kalsel melaunching sejumlah layanan terbarunya agar dapat meningkatkan pemasukan guna memberikan sumbangsih bagi pendapatan Asli Daerah PAD, salah satunya adalah MONALISA.

“MONALISA yaitu mobil layanan kesehatan keliling. Dengan mobil ini kami bisa melakukan jemput bola ke masyarakat maupun perusahaan untuk melakukan berbagai macam uji terkait kesehatan,” bebernya.

Kemudian dalam kesempatan ini Labkes Provinsi Kalsel juga melaunching sejumlah fasilitas terbaru, mulai dari ruangan aula yang diberi nama Hj Raudatul Jannah  dengan kapasitas hingga puluhan orang, videotron hingga pembenahan fasilitas ruang tunggu di Labkes Provinsi Kalsel.

“Untuk ruangan aula dan videotron rencananya tidak hanya kita gunakan sendiri. Tapi juga kami beri ruang untuk disewakan kepada pihak swasta yang ingin menggunakannya untuk even atau sarana promosi. Hal ini tentunya bagian dari cara kami untuk bisa meningkatkan pendapatan,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال